Viral, Peserta CPNS di Lombok Mendadak Kaku

CPNS
Viral di media sosial yang menunjukan seorang peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang tiba-tiba mengalami kaku di seluruh tubuh saat sedang duduk di kursi. Foto : tangkapan layar.

TIMETODAY.IDViral di media sosial yang menunjukan seorang peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang tiba-tiba mengalami kaku di seluruh tubuh saat sedang duduk di kursi.

Peristiwa tersebut diduga dipicu oleh gangguan psikosomatis akibat tekanan mental yang tinggi.

Peserta yang diketahui merupakan seorang perempuan itu terlihat tidak mampu menggerakkan tubuhnya selama beberapa waktu, menimbulkan kekhawatiran di antara peserta lain.

Advertisement

Video insiden tersebut diunggah oleh akun Twitter atau X @bacottetangga pada Jumat (18/10/2024) hingga menarik perhatian warganet.

Berdasarkan keterangan dalam unggahan itu, kondisi kaku mendadak yang dialami peserta diduga disebabkan oleh gangguan psikosomatis, sebuah kondisi di mana stres atau kecemasan berlebihan dapat memengaruhi fungsi fisik tubuh.

Baca Juga :  Film Dirty Vote Hilang di Pencarian Kanal YouTube, Netizen Ramai-ramai Bilang Begini

Petugas keamanan yang berjaga di lokasi ujian bertindak cepat dengan membawa peserta tersebut ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

Langkah sigap ini menuai apresiasi dari berbagai pihak, mengingat pentingnya penanganan cepat pada kasus gangguan psikosomatis untuk mencegah kondisi yang lebih serius.

Gangguan psikosomatis sering kali diabaikan karena tidak menunjukkan gejala fisik yang jelas pada awalnya.

Namun, kondisi ini bisa berdampak besar pada fungsi tubuh, seperti yang terlihat pada peserta CPNS tersebut.

Baca Juga :  Duh! Putri Anne Pamer Pakai Lingerie, Begini Penampakannya

Kekakuan otot, kelelahan, hingga gangguan pernafasan dapat muncul akibat tekanan psikologis yang tak terkelola dengan baik.

Peristiwa ini juga menjadi pengingat akan pentingnya menjaga kesehatan mental, terutama saat menghadapi tekanan besar, seperti ujian CPNS yang terkenal kompetitif di Indonesia.

Stres berat yang dialami selama proses ujian sering kali dapat berdampak langsung pada kondisi fisik maupun mental peserta. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================