Ilham Permana Ingatkan Pemuda Generasi Bangsa untuk Hadapi Era Digital        

pemuda
Anggota DPR RI, Ilham Permana, saat menjadi pembicara dalam acara Barisan Muda Kosgoro 1957. Foto : Ist.

TIMETODAY.ID – Banyak pemuda saat ini menunjukkan sikap apatis terhadap pemerintah, terutama dalam hal politik. Tema “Pemuda Bisa Apa” mengajak kita berpikir tentang solusi konkret dari pemerintah.

Anggota DPR RI, Ilham Permana, mengingatkan bahwa pemuda adalah generasi penerus bangsa yang harus memiliki integritas.

“Bagaimana pemuda dapat menghadapi Indonesia Emas jika mereka tidak memiliki bekal dan mental yang kuat?” ungkapnya saat menjadi pembicara dalam acara Barisan Muda Kosgoro 1957 baru-baru ini.

Advertisement
Baca Juga :  Danrem Kunjungi Rumah Korban KRI Nanggala 402 di Bogor

Persaingan global menjadi tantangan bagi pemuda Indonesia. Era digital membawa tantangan besar, karena ancaman serius terhadap eksistensi manusia, terutama di dunia kerja.

“Di negara maju, pekerjaan manusia mulai digantikan oleh robot canggih yang memiliki kecerdasan buatan. Bahkan, pekerjaan asisten rumah tangga pun mulai diambil alih oleh robot,” kata pria yang akrab disapa IP.

Baca Juga :  RSUD Leuwiliang Berikan Edukasi Spirit Sejalan

Oleh karena itu, lanjutnya, anak muda harus mempersiapkan diri untuk menghadapi berbagai tantangan ini. Campur tangan pemerintah dianggap sangat penting dalam hal ini.

“Di pemerintahan, ada eksekutif dan legislatif, serta banyak program-program yang langsung menyentuh kepentingan pemuda,” tutupnya..***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================