Rena Da Frina Komitmen Wujudkan 44 Ribu Lapangan Kerja Bagi Generasi Muda Kota Bogor

Rena Da Frina
Calon Wali Kota Bogor nomor urut empat, Rena Da Frina. Foto : Ist.

TIMETODAY.ID –  Tingginya tingkat pengangguran di Kota Bogor, terutama di kalangan generasi muda, menjadi perhatian serius calon Wali Kota Rena Da Frina.

Bersama pasangannya, calon Wakil Wali Kota Achmad Teddy Risandi, Rena berkomitmen untuk menyediakan 44 ribu lapangan kerja jika terpilih dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor yanh akan berlangsung pada 27 November mendatang.

Rena menyatakan keprihatinnya melihat banyaknya pengangguran di Kota Bogor, terutama di kalangan generasi milenial dan Gen Z.

Advertisement

“Banyak warga lokal yang seolah tidak memiliki kesempatan untuk bekerja di kota mereka sendiri,” kata Rena.

Rena menegaskan bahwa target 44 ribu lapangan kerja bukanlah hal yang tidak mungkin dicapai jika dirinya dan Teddy mendapatkan kepercayaan dari masyarakat untuk memipin Kota Bogor lima tahun ke depan.

Baca Juga :  Tingginya Persentase Swing Voters, Pilwakot Bogor Masih Dinamis Menjelang November

Sebagai langkah konkret, Rena dan Teddy akan mendorong para pelaku usaha di Kota Bogor untuk memprioritaskan penerimaan tenaga kerja dari warga lokal dengan kuota persentase tertentu.

“Jika program ini berhasil, maka akan ada penurunan signifikan dalam angka pengangguran di kota tersebut, yang saat ini diperkirakan mencapai 100 ribu orang. Dengan terciptanya 44 ribu lapangan kerja, hampir separuh pengangguran dapat diatasi,” tegas mantan Kadis PUPR Kota Bogor itu.

Sasaran utama program ini adalah generasi milenial, Gen Z, serta para perempuan kepala keluarga atau janda.

Baca Juga :  Terima Audiensi, Pemkab Bogor Komitmen Dukung Percepatan Terwujudnya KEK Lido Untuk Dorong Peningkatan Perekonomian Masyarakat

Rena menjelaskan bahwa kelompok ini perlu mendapatkan prioritas, mengingat mereka adalah bagian dari masyarakat yang membutuhkan dukungan lebih besar untuk masa depan yang lebih baik.

Selain menyediakan lapangan kerja, Rena dan Teddy juga menawarkan program-program lain melalui visi “Bogor Ready Kreatif”, yang mencakup “Bogor Ready Cerdas”, “Bogor Ready Sehat”, dan “Bogor Ready Melayani” sebagai upaya menyeluruh untuk meningkatkan kesejahteraan warga Kota Bogor. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================