Program Bansos Jokowi Berlanjut di Era Prabowo, Berikut Daftarnya!

jokowi
Ilustrasi.

TIMETODAY.ID – Menjelang berakhirnya masa jabatan Presiden Joko Widodo (jokowi), sejumlah program prioritas dari Kabinet Indonesia Maju telah disiapkan untuk dilanjutkan di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto.

Program-program tersebut telah disepakati dalam rapat paripurna antara Badan Anggaran DPR RI dan pemerintah, serta tertuang dalam Rancangan Undang-Undang APBN 2025.

Salah satu fokus utama yang akan dilanjutkan adalah berbagai bentuk bantuan sosial (bansos) untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan mempertahankan daya beli masyarakat.

Advertisement
Baca Juga :  Jurnal Risa The Movie, Cek Sinopsis dan Jadwal Tayang

Bantuan sosial yang akan terus berlanjut pada era pemerintahan Prabowo mencakup bantuan sosial reguler, seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Sembako, dan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Selain itu, bantuan sosial adaptif yang ditujukan untuk lansia dan penyandang disabilitas juga akan terus berjalan. Pemerintah akan melanjutkan upaya penghapusan penghapusan kemiskinan ekstrem serta program pemberdayaan sosial lainnya.

Baca Juga :  Prabowo Subianto Plans to Call Ministerial Candidates Before October 15, 2024

Keberlanjutan program bantuan sosial yang telah mendapat persetujuan dari Badan Anggaran DPR RI, Kementerian Keuangan, dan pemerintah ini bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang merata, inklusif, berkualitas, dan berkelanjutan.

Program-program ini diharapkan juga dapat menjaga serta meningkatkan daya beli dan pendapatan masyarakat. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================