Hery Antasari Lepas Kontingen Gala Siswa Indonesia Jabar untuk Kompetisi Nasional

Hery Antasari
Penjabat Wali Kota Bogor, Hery Antasari, secara resmi melepas kontingen Gala Siswa Indonesia (GSI) Provinsi Jawa Barat dalam apel pagi yang berlangsung di Plaza Balai Kota, Senin (14/10/2024). Foto : Ist.

TIMETODAY.ID – Penjabat Wali Kota Bogor, Hery Antasari, secara resmi melepas kontingen Gala Siswa Indonesia (GSI) Provinsi Jawa Barat dalam apel pagi yang berlangsung di Plaza Balai Kota, Senin (14/10/2024).

Dengan simbolis, Hery mengantarkan kontingen GSI Jawa Barat untuk mengikuti GSI tingkat nasional 2024 yang akan diselenggarakan di Jakarta dari tanggal 14 hingga 27 Oktober 2024.

Kontingen tersebut terdiri dari siswa-siswa SMP yang telah berhasil melewati proses seleksi dalam GSI tingkat Provinsi Jawa Barat yang diadakan di Kabupaten Purwakarta pada tanggal 25-30 Juli 2024, dilanjutkan dengan pelatihan intensif (training center) sejak Agustus 2024 hingga keberangkatan.

Advertisement

Hery menyampaikan pesan kepada tim GSI Provinsi Jawa Barat untuk berusaha meraih prestasi terbaik dan menjaga karakter pelajar Jawa Barat yang dikenal sopan santun.

Hery menekankan agar para peserta tidak terprovokasi atau dipengaruhi oleh hal-hal yang dapat mengganggu upaya dan tujuan yang ingin dicapai, serta menurunkan kualitas pertandingan.

Baca Juga :  Pemdes Cileuksa Kebut Sejumlah Pembangunan, Ditargetkan Rampung Akhir Tahun Ini

“Jaga karakter anak muda dan pelajar Jawa Barat yang dikenal santai namun tetap memberikan yang terbaik. Hindari gangguan atau provokasi emosional. Pentingnya kualitas sepak bola Jawa Barat di tingkat nasional,” kata Hery

Ia juga menambahkan bahwa, mewakili Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Kota Bogor, dan orang tua, dirinya mengucapkan terima kasih. Menurut Hery, prinsip dasar dalam olahraga adalah sportivitas.

“Bangunlah kompetisi jiwa yang positif, perkuat jaringan, dan jalin hubungan baik dengan kontingen dari provinsi lain,” jelas Hery.

Wakil Ketua Askot PSSI Kota Bogor, Atep Budiman, berharap bahwa tim GSI Jawa Barat yang 60 persen anggotanya berasal dari siswa SMP Kota Bogor, dapat meraih juara pertama di GSI tingkat nasional tahun 2024.

Baca Juga :  Siap Wujudkan Pemerintah Bersih, Koalisi Partai Non Parlement Deklarasi Dukung Jaro Ade

“Targetnya adalah juara. Pada tahun 2019, Kota Bogor yang mewakili GSI Jabar pernah mendapatkan prestasi juara ketiga di tingkat nasional. Kami berharap tahun 2024 bisa meraih juara dua, dan semoga juara satu,” ungkap Atep.

Sekadar informasi, GSI adalah program pengembangan bakat dalam cabang olahraga sepak bola yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional, berlangsung dari tingkat Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi, hingga tingkat nasional.

Kontingen GSI Jawa Barat tahun 2024 terdiri dari 18 siswa yang merupakan talenta muda sepak bola usia SMP. Kota Bogor diwakili oleh sembilan siswa, diikuti oleh enam siswa dari Kota Bandung, dua siswa dari Kota Cirebon, dan satu siswa dari Kabupaten Purwakarta, serta didampingi oleh empat pejabat.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================