Rudy Susmanto Kenalkan Program “Sajadah” di Citeureup, Fokus pada Pembangunan Masjid

Rudy Susmanto
Calon Bupati (Cabup) Kabupaten Bogor nomor urut 1, Rudy Susmanto Kenalkan Program "Sajadah" di Masjid Jami Al Hidayah, Desa Tajur, Kecamatan Citeureup, pada Jumat dini hari (11/10/2024). Foto : Ist.

TIMETODAY.ID – Calon Bupati (Cabup) Kabupaten Bogor nomor urut 1, Rudy Susmanto, semakin aktif mengenalkan Program Saba Janten Ibadah (Sajadah) kepada masyarakat Kabupaten Bogor sebagai bagian dari kampanyenya menuju Pilkada 2024. Program ini, yang berfokus pada kegiatan ibadah dan mempererat silaturahmi,

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Jami Al Hidayah, Desa Tajur, Kecamatan Citeureup, pada Jumat dini hari (11/10/2024) itu dimulai dengan salat subuh berjamaah, yang diikuti oleh 50 tokoh masyarakat dan 50 jamaah warga sekitar.

Setelah salat, Rudy berinteraksi dengan warga dan para tokoh sambil menikmati hidangan khas lokal, seperti nasi uduk dan mie sembor, yang disiapkan oleh UMKM setempat.

Advertisement

Rudy mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Citeureup karena telah memberikan kesempatan untuk bersilaturahmi.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Bogor periode 2019-2024 ini menyatakan bahwa kesuksesannya tidak lepas dari dukungan warga, terutama para tokoh masyarakat, kiai, dan ulama.

Baca Juga :  Ketua DPRD Rudy Susmanto Minta Masa Reses untuk Tampung Aspirasi Masyarakat

“Saya sangat berterima kasih atas dukungan warga sehingga saya dapat menjalankan amanah sebagai Ketua DPRD selama lima tahun,” ungkap Rudy.

Pada kesempatan tersebut, Rudy meminta dukungan dan doa restu dari masyarakat dan para ulama menjelang Pilkada yang tinggal 40 hari lagi.

Ia juga memaparkan program-program unggulannya sebagai calon bupati, salah satunya adalah rencana pembangunan Masjid Raya Kabupaten Bogor, yang dijadwalkan mulai tahun 2025.

Masjid ini akan menjadi pusat ibadah terbesar di Kabupaten Bogor, serta berfungsi sebagai pusat kegiatan keagamaan, termasuk manasik haji dan embarkasi haji.

“Bogor adalah salah satu daerah penyumbang jamaah haji terbesar di Indonesia. Oleh karena itu, insyaallah, kami akan membangun Masjid Raya Bogor di sekitar Stadion Pakansari,” ujarnya. Masjid ini juga akan terkoneksi dengan Masjid Baitul Faidzin dan akan menjadi pusat embarkasi haji serta Islamic Center Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Ketua DPRD Rudy Susmanto Rutin Reses ke Masyarakat, Ingin Majukan Kabupaten Bogor

Selain itu, Rudy berkomitmen untuk memastikan pemerataan insentif bagi para guru ngaji, amil, ustaz, dan guru PAUD yang selama ini belum merata.

Dia menegaskan bahwa jika terpilih, insentif ini akan diberikan secara adil, dan setelah itu akan mempertimbangkan peningkatan insentif sesuai dengan kondisi keuangan daerah.

Sementara itu, Ustad Toto, pengelola Yayasan Al Hidayah, mengapresiasi program-program yang dipaparkan Rudy, yang dinilai sangat relevan dengan harapan masyarakat, terutama dari kalangan pesantren. Ia pun menyatakan dukungan penuh untuk Rudy Susmanto sebagai calon Bupati Bogor pada Pilkada 27 November 2024. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================