Rudy Susmanto Siapkan Blueprint Pendidikan Kabupaten Bogor, Fokus Satu Sarjana Satu Desa

Rudy Susmanto
Calon Bupati Bogor nomor urut 1, Rudy Susmanto. Foto : Ist.

TIMETODAY.ID – Calon Bupati Bogor nomor urut 1, Rudy Susmanto, telah menyiapkan rencana komprehensif atau blueprint untuk memperbaiki dan meningkatkan sektor pendidikan di Kabupaten Bogor.

Salah satu program yang akan dijalankan Rudy, jika terpilih sebagai Bupati Bogor periode 2024-2029, adalah program “Satu Sarjana Satu Desa.”

“Saya telah menyiapkan blueprint untuk lima tahun ke depan. Di dalamnya terdapat program satu sarjana satu desa, dan kami juga akan memetakan setiap wilayah yang memerlukan intervensi, seperti meningkatkan rata-rata lama sekolah hingga minimal lulus SMA,” ujar Rudy belum lama ini.

Advertisement
Baca Juga :  Bupati Bogor Perintahkan Jajarannya Tuntaskan Polemik Jalur Truk Tambang

Rudy berharap peningkatan taraf pendidikan ini akan mendorong daya saing generasi muda, sehingga mereka lebih siap berkompetisi di dunia kerja.

Menurutnya, pendidikan yang berkualitas adalah investasi penting dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Ia meyakini bahwa peningkatan kualitas pendidikan dapat berdampak langsung pada perbaikan ekonomi masyarakat dan pengurangan masalah kesejahteraan sosial.

“Sebagai contoh, masalah stunting bisa diatasi dengan penghidupan yang lebih baik, dan penghidupan yang baik dimulai dari pekerjaan yang layak. Salah satu kuncinya adalah pendidikan yang baik,” tambah Rudy.

Rudy juga berencana untuk menyampaikan berbagai masalah sosial yang ada di Kabupaten Bogor kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto setelah resmi dilantik.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kabupaten Bogor Apresiasi Beroperasinya Mall Pelayanan Publik

Ia berharap pemerintah pusat akan memberikan perhatian lebih kepada Kabupaten Bogor dalam menyelesaikan permasalahan sosial.

“Bagaimanapun juga, Kabupaten Bogor adalah rumah beliau. Beliau tinggal di Bojongkoneng dan berpesan agar tidak ada lagi anak-anak di Indonesia, khususnya di Kabupaten Bogor, yang kelaparan atau mengalami kesulitan dalam mengakses pendidikan,” tutup Rudy. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================