Didukung Pedagang, Sapta Bela Al Farabi Maju sebagai Calon Dewan Pengawas Perumda PPJ

Dewan Pengawas
Ketua DPD KNPI Kota Bogor, Sapta Bela Al Farabi. Foto : Ist.

TIMETODAY.ID – Pendaftaran calon Dewan Pengawas (Dewas) Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor telah dibuka sejak 2 hingga 8 Oktober 2024.

Hingga saat ini, sejumlah kandidat telah mengajukan diri untuk posisi tersebut, termasuk Sapta Bela Al Farabi, Ketua DPD KNPI Kota Bogor yang masa jabatannya segera berakhir.

Dengan dukungan yang kuat dari berbagai pihak, seperti Koperasi Pasar (KOPPAS) Kebon Kembang, Sapta optimistis bisa memberikan kontribusi signifikan.

Advertisement

“Saya pernah berjualan di pasar Jambu Dua sejak tahun 2003 hingga 2012, sehingga saya memiliki pengalaman sebagai pedagang. Dengan latar belakang ini, saya termotivasi untuk memajukan PD Pasar Pakuan Jaya,” ujar Sapta kepada wartawan, Selasa (8/10/2024).

Sapta juga menambahkan harapannya untuk membawa perubahan positif bagi Perumda PPJ dengan mengadopsi gaya pasar modern yang diharapkan bisa mendukung pedagang lokal dalam meningkatkan usaha mereka. Ia mengisyaratkan bahwa saat ini manajemen Perumda PPJ berada di titik nol dan memer

Baca Juga :  Praktik Menulis Berita dari Ponpes Riyadlus Sholihin

Sebelumnya, Perumda PPJ mendapat sorotan dari DPRD Kota Bogor terkait laba keuntungan. Menanggapi hal ini, Sapta berpendapat bahwa manajemen perlu diperbaiki untuk menciptakan perubahan tanda

Sementara itu, Ketua KOPPAS Kebon Kembang, Suherman, turut menyampaikan dukungannya kepada Sapta.

Menurut Suherman, Dewas tidak hanya bertugas mengawasi Perumda PPJ, tetapi juga harus mendengarkan aspirasi para pedagang.

“Sapta Bela memiliki pemahaman yang baik mengenai regulasi pasar, dan saya kenal baik keluarganya. Ketika saya bertanya apakah dia siap, dia menyatakan kesiapannya. Saya berharap jika dia terpilih, dia dapat mengakomodir aspirasi pedagang, tidak hanya mengawasi PD Pasar,” tutur Suherman.

Baca Juga :  Pj. Bupati Bogor Roadshow ke 4 Kecamatan, Kenali Wilayah Upayakan Atasi Inflasi, Stunting, Pengangguran Hingga Pilkada Damai

Suherman juga menekankan pentingnya peran Dewas untuk menciptakan keseimbangan antara kepentingan Perumda PPJ dan para pedagang.

Baginya, selama ini Dewas cenderung fokus pada pengawasan PD Pasar tanpa cukup memperhatikan kebutuhan pedagang, yang seharusnya menjadi prioritas karena berhubungan langsung dengan konsumen.

“Saya berharap, jika Sapta terpilih, ia akan fokus pada mewujudkan aspirasi pedagang yang selama ini belum sepenuhnya diakomodir oleh Dewas sebelumnya,” tuntas Suherman. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================