Cuaca Ekstrem Melanda Bogor, Ini Imbauan Paslon Rudy Susmanto – Jaro Ade Kepada Msyarakat

Cuaca Ekstrem
Paslon Rudy Susmanto - Jaro Ade. Foto : Ist.

TIMETODAY.IDCuaca Ekstrem mulai melanda Bogor, hampir setiap sore hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah ini. Warga Bogor diimbau untuk selalu waspada, mengingat curah hujan yang deras disertai dengan angin kencang.

“Memasuki bulan Oktober ini, setiap sore Bogor dilanda hujan lebat. Saya mengimbau agar masyarakat tetap waspada,” ujar pasangan calon nomor urut 1, Rudy SusmantoJaro Ade, Sabtu (5/10/2024).

Jaro Ade menjelaskan bahwa Bogor memang dikenal sebagai kota hujan dengan intensitas hujan yang cukup ekstrem. Selain hujan deras, sering kali disertai angin kencang, yang kerap memicu terjadinya bencana alam.

Advertisement
Baca Juga :  Tim Koalisi Pasangan Rudy Susmanto-Jaro Ade Targetkan 80 Persen Suara di Cibungbulang

“Setiap kali hujan deras disertai angin kencang, bencana sering terjadi di Bogor. Dari yang ringan seperti pohon tumbang yang menutup jalan dan menimpa kendaraan, hingga bencana berat seperti tanah longsor di Kecamatan Sukajaya yang merusak ratusan rumah warga,” ungkap Jaro Ade.

Imbauan ini bukan tanpa alasan. Jaro Ade, yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bogor, memiliki banyak pengalaman dalam menangani bencana alam di wilayah Bogor, yang memiliki beberapa daerah rawan bencana.

“Terdapat beberapa kecamatan di Kabupaten Bogor yang masuk dalam zona merah, karena sering terjadi bencana alam saat hujan deras dan angin kencang. Di antaranya adalah Kecamatan Sukajaya, Cigudeg, Cijeruk, dan beberapa kecamatan lainnya,” jelasnya.

Baca Juga :  Cara Presiden Jokowi Ajak Dua Cucunya Nikmati Area Permainan di Mal Botani Bogor

Ia juga mengingatkan masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana untuk meningkatkan kewaspadaan selama musim hujan, guna meminimalisir kerugian akibat dampak bencana.

“Penduduk di daerah rawan longsor sebaiknya mengungsi ke lokasi yang lebih aman saat terjadi hujan deras, apalagi jika disertai angin kencang. Langkah ini penting untuk menghindari hal-hal yang tak dapat kita prediksi,” pungkasnya. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================