4 Kecamatan di Kota Bogor Dikepung Bencana dari Tanah Longsor, Banjir hingga Pohon Tumbang

bencana
Seorang petugas BPBD Kota Bogor tengah melakukan pengecekan di lokasi bencana tanah longsor di salah satu wilayah Kota Bogor. Foto : Dokumentasi BPBD Kota Bogor.

TIMETODAY.ID – Hujan deras yang disertai angin kencang yang melanda Kota Bogor pada Jumat, (4/10/2024) sore mengakibatkan sejumlah bencana alam di beberapa titik.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor ada empat kecamatan yang dikepung bencana, mulai dari tanah longsor, banjir hingga pohon tumbang. Berikut lokasinya.

Kecamatan Bogor Utara

Advertisement

Pohon tumbang terjadi di Kampung Bebek, Kedung Halang, menutup jalan karena akar yang rapuh. Di wilayah ini, atap rumah Didi Mulyadi di Pangkalan Raya ambruk akibat sapuan angin kencang.

Baca Juga :  Gundukan Sampah Bikin Sungai Cipakancilan Meluap

Kecamatan Bogor Barat

Terjadi longsor di Perumahan Abdi Pesona, mengakibatkan ambruknya tebing penahan tanah setinggi delapan meter, meskipun tidak ada korban jiwa, dua rumah warga terdampak.

Rumah Rista di Sindangbarang juga ambruk pada bagian kamar tidur dan ruang tamu, sehingga satu keluarga diungsikan.

Pohon tumbang juga dilaporkan di Sister Studio Signature, Terminal Bubulak, dan Jalan KH Abdullah Bin Nuh. Di Kelurahan Curug, pohon tumbang menimpa rumah dan mobil box milik Ajat Sudrajat.

Kecamatan Tanah Sareal

Pohon tumbang merusak atap Kantor Kelurahan Kedung Jaya dan menjebol tembok belakang. Di Perumahan Cimanggu Permai dan Kelurahan Kedung Badak, pohon tumbang menimpa kabel PLN dan optik, menambah gangguan di wilayah tersebut.

Baca Juga :  Dihempas Angin Kencang, Pohon Angsana Setinggi 7 Meter di Bogor Tumbang

Kecamatan Bogor Utara

Atap rumah milik Didi Mulyadi (1 keluarga, 3 jiwa) di Pangkalan Raya RT 01 RW 02, Kelurahan Cibuluh, ambruk.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian yang melanda empat kecamatan itu, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

 

=========================================================