Masyarakat Ciseeng Curhat ke Jaro Ade, Masalah Sosial Harus Diperhatikan

Jaro Ade
calon wakil bupati Bogor, Ade Ruhandi (Jaro Ade) menyempatkan diri untuk melihat langsung kolam ternak ikan lele milik Kelompok Tani Patin Sejahtera di Desa Putatnutug, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, Jumat (4/10/2024). Foto : Ist.

TIMETODAY.IDJaro Ade, calon wakil bupati Bogor, mengadakan dialog yang diberi nama Jangar (Jaro Ade mendengar) untuk memberikan ruang kepada masyarakat Desa Putatnutug, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (4/10/2024).

Dialog ini digelar untuk mengungkapkan berbagai masalah yang dihadapi, mulai dari pendidikan, kesehatan, hingga kesejahteraan dan dihadiri kaum ibu saat kunjungan Jaro Ade ke Kelompok Tani Patin Sejahtera.

“Ciseeng dikenal sebagai pusat petani ikan yang namanya telah terkenal di Indonesia dan dunia. Namun, masih ada keluhan dari ibu-ibu mengenai kesejahteraan,” ungkap Jaro Ade.

Advertisement

Jaro Ade menegaskan bahwa masalah sosial di desa harus menjadi perhatian serius pemerintah. Oleh karena itu, visi dan misi pasangan calon bupati dan wakil bupati Bogor, Rudy Susmanto – Jaro Ade, berfokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Jauh Meninggalkan Lawannya, Ini Hasil Survei Poltracking Indonesia untuk Jaro Ade

“Setiap desa kini mendapatkan tambahan anggaran sebesar Rp 1 miliar. Setelah kami dilantik, anggaran tersebut akan kami tingkatkan menjadi Rp 1,5 miliar per desa,” tambahnya.

Dia menilai bahwa penambahan anggaran tersebut sangat mungkin terwujud berdasarkan postur APBD Kabupaten Bogor tahun 2025.

“Dana tambahan ini bisa digunakan untuk pengembangan usaha, memberikan pelatihan kepada ibu-ibu agar dapat memiliki usaha, serta mengoptimalkan bumdes demi meningkatkan perekonomian masyarakat di desa,” jelas Jaro Ade.

Jaro Ade juga menyoroti masalah buruknya drainase di wilayah tersebut, terlihat dari genangan air yang masih banyak di jalan. Padahal, program satu miliar satu desa yang telah berjalan selama lima tahun seharusnya berfokus pada infrastruktur lingkungan desa.

“Masih banyak genangan air di jalan karena drainasenya kurang baik. Pemerintah telah memberikan anggaran tambahan, jadi manfaatkan dengan baik dan lakukan pekerjaan yang benar,” kata Jaro Ade.

Baca Juga :  PGBBP dan PWI Peka Kota Bogor Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa di Desa Purasari

Untuk merealisasikan semua rencana ini, Jaro Ade mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam pemilihan umum mendatang.

“Saya mengimbau masyarakat untuk datang ke TPS pada 27 November 2024 dan menggunakan hak suaranya. Jangan sampai golput, karena setiap suara sangat menentukan masa depan Kabupaten Bogor,” tegasnya.

Sebagai calon wakil bupati nomor urut satu, Jaro Ade juga menyempatkan diri untuk melihat langsung kolam ternak ikan lele milik Kelompok Tani Patin Sejahtera di Desa Putatnutug, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================