Rena Da Frina Siap Perjuangkan Lapangan Kerja Layak bagi Warga di Pinggiran Kota Bogor

Rena Da Frina
Calon Wali Kota Bogor Nomor urut 4, Rena Da Frina. Foto : tangkapan layar video.

TIMETODAY.IDRena Da Frina, calon wali kota Bogor nomor urut 4, menegaskan visinya untuk membangun Kota Bogor yang lebih inklusif dan manusiawi.

Dalam berbagai pertemuannya dengan warga, ia kerap mendengar keluhan terkait fasilitas publik, pendidikan, kesehatan, dan lapangan pekerjaan yang masih jauh dari harapan.

“Saya bertemu dengan mereka yang hidup di gang-gang sempit, mereka hanya ingin anak-anak mereka bisa sekolah dengan layak tanpa harus ada titipan-titipan kepada pejabat atau petinggi negara,” ungkap Rena dikutip, Kamis (3/10/2024).

Advertisement

Ia juga menyoroti pentingnya penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang transparan serta Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang tepat sasaran.

“KIP harus jelas, siapa yang menerimanya, dan benar-benar bermanfaat,” tambahnya.

Baca Juga :  Proyek TPT di Bogor Longsor, 2 Pekerja Tertimbun

Rena juga menegaskan bahwa warga Bogor yang ia temui menginginkan fasilitas kesehatan yang merata, tanpa diskriminasi.

Selain itu, isu ketenagakerjaan menjadi perhatian khusus bagi Rena. Banyak warga yang ia temui di daerah pinggiran kali menyuarakan keinginan untuk mendapatkan pekerjaan yang layak, sehingga mereka dapat hidup lebih baik dari hari ke hari.

“Mereka hanya ingin pekerjaan yang layak agar kehidupan mereka lebih baik dari hari ini,” ujar Rena.

Menurut Rena, interaksi dengan masyarakat melalui media sosial, termasuk Instagram, menjadi cara efektif untuk mendengar langsung keluhan dan harapan mereka.

Salah satu aspirasi yang paling sering disampaikan adalah keinginan agar pembangunan infrastruktur tidak hanya terfokus di pusat kota, tetapi juga menjangkau daerah-daerah pinggiran dan perkampungan.

Baca Juga :  Dewan Salurkan Sembako untuk Warga Isoman

“Mereka ingin akses jalan yang layak, tempat tinggal yang manusiawi, dan infrastruktur yang bisa memanusiakan manusia,” tegasnya.

Rena Da Frina berkomitmen untuk membawa perubahan yang nyata di Kota Bogor dengan memperhatikan kebutuhan seluruh lapisan masyarakat, terutama mereka yang selama ini merasa terpinggirkan.

Baginya, setiap warga Bogor memiliki hak untuk merasakan kemajuan dan kesejahteraan yang merata. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================