Silaturahmi Kewirausahaan HIPMI Kabupaten Bogor-Rudy Susmanto, Bahas Kolaborasi Majukan Ekonomi Daerah

HIPMI
Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bogor menggelar acara Silaturahmi Kewirausahaan bersama Rudy Susmanto, calon Bupati Kabupaten Bogor, Selasa (1/10/2024) di Cafe Cozy Djoglo, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Foto : Ist.

TIMETODAY.ID – Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober 2024, Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bogor menggelar acara Silaturahmi Kewirausahaan bersama Rudy Susmanto, calon Bupati Kabupaten Bogor, Selasa (1/10/2024) di Cafe Cozy Djoglo, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Akhmad Hidayat, Ketua Umum BPC HIPMI Kabupaten Bogor, menyampaikan bahwa pertemuan ini penting untuk menyampaikan aspirasi pengusaha muda dalam bidang kewirausahaan.

Ia berharap, ke depan pemerintah Kabupaten Bogor lebih memaksimalkan potensi wirausaha generasi muda. Menurutnya, meski banyak talenta muda di Kabupaten Bogor, fasilitas untuk mendukung kreativitas mereka masih terbatas.

Advertisement

“Kami membutuhkan Creative Hub sebagai wadah bagi pengusaha muda di Kabupaten Bogor untuk mengembangkan usahanya. Dengan adanya fasilitas ini, pertumbuhan ekonomi daerah akan lebih optimal,” ungkap Daday sapaan akrabnya.

Baca Juga :  Viral Bocah Menangis Kelaparan, Ketua DPRD Rudy Susmanto Sentil Kepala Desa

Momen Hari Kesaktian Pancasila ini, menurut Daday, menjadi peluang penting bagi pengusaha muda untuk menyampaikan ide-ide yang bisa mendukung pembangunan Kabupaten Bogor ke depannya.

Sementara itu,Rudy Susmanto, calon bupati Bogor, menyambut baik ide-ide dari pengusaha muda. Ia mengakui pentingnya kerja sama antara pemerintah dan sektor wirausaha untuk menciptakan peluang baru, terutama bagi kaum muda.

Dengan populasi hampir mencapai enam juta jiwa, di mana sebagian besar adalah anak muda, Rudy melihat situasi ini sebagai kesempatan sekaligus tantangan besar.

“Pertemuan ini sangat positif. Saya berharap Kabupaten Bogor bisa menjadi pusat kolaborasi dan ide-ide kewirausahaan. Kita harus bersama-sama menghadapi tantangan ini untuk membuat Kabupaten Bogor lebih maju,” ujar Rudy.

Baca Juga :  Petugas Pencatat Meter Perumda Tirta Pakuan Dilengkapi Aplikasi CIS

Rudy juga menekankan pentingnya kontribusi dari pengusaha muda untuk masa depan Kabupaten Bogor. Ia menyatakan bahwa ide-ide segar dari generasi muda sangat dibutuhkan demi kemajuan wilayah ini.

Sebagai informasi tambahan, kegiatan ini dihadiri oleh 20 pengusaha muda Kabupaten Bogor dan diharapkan menjadi awal dari sinergi yang kuat antara pemerintah dan wirausahawan muda untuk mendukung pertumbuhan ekonomi lokal. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================