Warga Ungkap Detik-Detik Kebakaran Toko Pembuatan Tas di Bogor

pembuatan tas
Sebuah toko yang menjual bahan-bahan untuk pembuatan tas, sepatu, jok mobil, motor, dan sofa di kawasan Ciampea, Kabupaten Bogor, mengalami kebakaran, Senin (30/9/2024). Foto : Ist.

TIMETODAY.ID – Sebuah toko yang menjual bahan-bahan untuk pembuatan tas, sepatu, jok mobil, motor, dan sofa di kawasan Ciampea, Kabupaten Bogor, mengalami kebakaran, Senin (30/9/2024).

Menurut Camat Ciampea, Pardi, kebakaran dipicu saat ada aktivitas pengelasan di toko tersebut. Gudang tersebut menyimpan berbagai bahan mudah terbakar seperti lem, spons, dan material tekstil.

“Bangunan yang terbakar hanya satu, yaitu gudang penyimpanan bahan untuk pembuatan tas dan jok kendaraan,” jelas Pardi.

Advertisement
Baca Juga :  Perolehan Suara Sementara, Rudy Susmanto Raja di Dapil 1, Ini Jumlah Suaranya

Meskipun api cukup besar, Pardi memastikan bahwa kebakaran tidak menyebar ke pemukiman padat di belakang toko berkat respons cepat warga dan petugas terkait.

“Di belakang toko ini ada perkampungan padat, namun berkat kesigapan semua pihak, api bisa dikendalikan,” tambahnya.

Saat ini, pihak berwenang masih belum mengetahui jumlah kerugian karena belum ada komunikasi langsung dengan pemilik toko.

Hingga pukul 12.34 WIB, petugas pemadam kebakaran masih berusaha memadamkan sisa api yang mengeluarkan asap tebal ke udara. Kebakaran ini juga menyebabkan kemacetan di sekitar lokasi.

Baca Juga :  7 Bangunan Kios di Bogor Diamuk si Jago Merah, Warga Sempat Dengar Ledakan

Seorang warga, Hapid, yang menyaksikan kebakaran, menceritakan bahwa awalnya hanya terlihat asap kecil dari gudang, namun tak lama kemudian api dengan cepat membesar.

“Awalnya hanya asap kecil, lalu tiba-tiba api membesar,” ungkap Hapid.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================