Bikin Ogah Makan, Pipa Septic Tank Meledak Limbahnya Berhamburan

pipa septic tank meledak
Sebuah pipa septic tank meledak di proyek pembangunan jalan di Kota Nanning, Guangxi, China, Selasa, 24 September 2024. (Facebook)

TIMETODAY.ID – Sebuah pipa septic tank meledak di proyek pembangunan jalan di Kota Nanning, Guangxi, China, pada Selasa (24/9/2024) beredar di media sosial.

Ledakan ini mengakibatkan semburan limbah tinja setinggi lebih dari 10 meter ke udara.

Rekaman dari kamera dasbor beberapa pengendara yang kebetulan berada di lokasi kejadian segera viral di media sosial.

Advertisement

Dalam salah satu video, terlihat semburan limbah tersebut berhasil menjungkirbalikkan sebuah ekskavator yang berada di dekatnya dan hampir merusak kaca belakang mobil yang melaju dengan tenang.

Dari sisi lain, kamera lain merekam bagaimana limbah tersebut menghujani kendaraan, membuat kaca depan mobil tertutup oleh material kotor.

Baca Juga :  Video Syur Oknum Guru dan Siswi di Gorontalo Viral, Polisi Lakukan Penyelidikan

Para pengemudi yang melintas tentu saja tak menyangka harus menghadapi kejadian yang menjijikan ini.

Biro Manajemen Darurat Kota Nanning menjelaskan, ledakan terjadi saat pengujian tekanan pada pipa pembuangan limbah yang baru dipasang.

Mereka memastikan ledakan ini bukan akibat kesalahan selama pembangunan jalan, melainkan disebabkan oleh tekanan air yang terlalu tinggi selama pengujian, yang akhirnya memicu pecahnya pipa dan menyemburkan limbah ke segala arah.

Meskipun beberapa kendaraan mengalami kerusakan, beruntung tidak ada korban luka dalam insiden ini.

Baca Juga :  Viral Ponpes Habib Bahar Smith Diduga Diserang Preman

Di media sosial, video ledakan pipa ini memancing beragam reaksi dari warganet. Banyak yang merasa jijik dan bahkan mengaku seakan bisa mencium bau busuk hanya dengan menonton videonya.

“Apakah ada tempat pencucian mobil yang sanggup menangani kendaraan yang terkontaminasi seperti ini?” canda seorang warganet.

Yang lain bercanda bahwa satu-satunya solusi adalah menceburkan mobil ke sungai untuk menghilangkan bau yang menyengat. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================