Danyon Infanteri 315/Garuda Resmi Dipimpin Mayor Infanteri Bistok Simarmata

315/Garuda
Batalyon Infanteri 315/Garuda resmi melakukan serah terima jabatan dari Letkol Raden Aldi Wibisono kepada Mayor Infanteri Bistok B.O. Simarmatas di markas Batalyon 315/Garuda, Kamis (26/9/2024). Foto : timetoday.id

TIMETODAY.ID – Batalyon Infanteri 315/Garuda resmi melakukan serah terima jabatan dari Letkol Raden Aldi Wibisono kepada Mayor Infanteri Bistok B.O. Simarmatas di markas Batalyon 315/Garuda, Kamis (26/9/2024).

Serah terima jabatan ini menandai akhir masa tugas Letkol Raden Aldi selama satu tahun tiga bulan sebagai komandan batalyon, yang dimulai pada 16 Juni 2023 lalu.

Kepada wartawan, Letkol Raden Aldi mengungkapkan pengalaman berharga yang telah didapat selama menjabat. Menutunya, tak hanya mengikuti perintah komando dari atasan tetapi juga memiliki tanggung jawab khusus dalam pengamanan Very Very Important Person (VVIP).

Advertisement

“Salah satunya adalah mengamankan Kebun Raya Bogor dan istana yang merupakan tempat tinggal presiden,” katanya.

Raden Aldi juga menekankan pentingnya kolaborasi dengan Forkopimda serta instansi TNI Angkatan Udara, Angkatan Laut, dan Polri.

“Tantangan terbesar kami adalah saat festival Merah Putih pada tanggal 17-an, di mana kerja sama antarinstansi sangat terasa dan menunjukkan soliditas yang kuat,” tuturnya.

Baca Juga :  Forkopimda Kompak Perangi Korona, Dukung Nakes dan Ajak Warga Patuhi PPKM Darurat

Menyusul serah terima ini, Raden Aldi dijadwalkan untuk menduduki jabatan baru sebagai Dandim 0609 Cimahi yang akan dimulai pada awal bulan Oktober 2024 mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga memberikan pesan kepada penggantinya, Mayor Bistok Simarmata, untuk selalu semangat dan detail dalam merencanakan setiap tugas.

“Jangan pernah kendor, pastikan semua tugas terlaksana dengan baik, terutama tugas pengamanan VVIP yang memiliki risiko tinggi,” pesannya.

Sementara itu, Mayor Bistok Simarmata, yang sebelumnya bertugas di Pusat Kesenjataan Infanteri (Pussenif) di Bandung, menyatakan kebanggaannya atas penugasan di Bogor.

“Saya belum pernah berdinas di Bogor sebelumnya, tetapi saya sudah mengetahui beberapa objek vital di sini, termasuk Istana Bogor dan Kebun Raya Bogor yang menjadi tanggung jawab kami ke depan,” ujarnya.

Baca Juga :  KIM Diera Digitalisasi Ciptakan Masyarakat Melek Informasi

Ia menjelaskan rencana ke depan untuk meningkatkan kemampuan batalyon menjadi mekanis dengan penambahan alat utama sistem senjata (alutsista), termasuk lima kendaraan tempur (ranpur) Anoa yang akan mendukung tugas pengamanan VVIP.

“Walaupun jumlahnya masih jauh dari ideal, namun penambahan ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi prajurit kami dalam menjalankan tugas,” imbuh Bistok.

Dengan semangat kolaborasi, Bistok berharap Batalyon Infanteri 315 dapat dikenal tidak hanya di kalangan TNI, tetapi juga memberikan manfaat bagi masyarakat Bogor.

“Saya berharap kita bisa bersinergi dengan Forkopimda dan institusi lain, sehingga kehadiran kita bisa lebih dirasakan oleh masyarakat,” tutupnya. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================