UEFA Coret Stadion San Siro Sebagai Tuan Rumah Final Liga Champions 2027

Stadion San Siro
Stadion San Siro. Foto : Ist.

TIMETODAY.ID –  Stadion San Siro di Milan, Italia, dipastikan tidak akan menjadi tuan rumah final Liga Champions pada tahun 2027. Keputusan ini diambil oleh UEFA pada Selasa  (24/4/2024), setelah Pemerintah Kota Milan gagal memberikan jaminan penggunaan stadion tersebut.

Meskipun UEFA sempat memberi waktu tambahan bagi pihak Milan untuk menunjukkan bahwa Stadion San Siro atau Giuseppe Meazza siap menggelar final, ketidakpastian terkait masa depan stadion tersebut menjadi penghalang utama.

Stadion bersejarah ini telah menghadapi ancaman pembongkaran, dengan AC Milan dan Inter Milan berencana membangun stadion baru untuk tim mereka.

Advertisement
Baca Juga :  MotoGP Australia 2021 Dicoret Diganti Portugal

Mengingat situasi ini, UEFA membuka kembali proses penawaran untuk mencari lokasi alternatif yang memenuhi syarat.

San Siro terakhir kali menjadi tuan rumah final Liga Champions pada 2016, namun sejak saat itu statusnya belum jelas.

Sementara itu, UEFA menjadwalkan keputusan mengenai stadion final Liga Champions 2027 akan diumumkan pada Juni tahun depan, dengan dua final mendatang sudah dipastikan berlangsung di stadion Bayern Munich dan Puskas Arena, Budapest.

Baca Juga :  5 Lokasi Olahraga Outdoor di Bogor Gratis, Ada Fasilitas Panjat Tebing Juga

Keputusan terkait San Siro ini diambil hanya seminggu setelah UEFA mengunjungi stadion tersebut untuk menyaksikan pertandingan antara AC Milan dan Liverpool.

Dengan kapasitas sekitar 75.000 penonton, San Siro sebelumnya telah empat kali menjadi tuan rumah pertandingan final Liga Champions, yaitu pada 1965, 1970, 2001, dan 2016. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================