Tanamkan Kesadaran Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut, AUDY Dental Gandeng Puluhan Komunitas Anak dan Sekolah

AUDY Dental
AUDY Dental Bersama Komunitas Anak dalam Kegiatan Field Trip. Foto : Ist.

TIMETODAY.ID PT AUDY Mandiri Indonesia atau AUDY Dental sebagai klinik gigi spesialis terbesar di Indonesia menyadari pentingnya edukasi dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut yang harus dimulai sejak anak usia dini.

Mengutip Detik Health, 93 persen anak-anak Indonesia pada usia 5-6 tahun mengalami permasalahan gigi berlubang. Hal ini disebabkan karena masih rendahnya kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut.

“Banyak permasalahan yang diungkapkan orang tua ketika mengajak anak ke dokter gigi adalah anak-anak ketakutan bahkan sebelum tindakan dan bertemu dengan Dokter. Padahal anak-anak sudah wajib cek kesehatan gigi mulai gigi pertama tumbuh. Sehingga banyak kasus yang ditemui, anak-anak datang dengan keadaan gigi sudah banyak berlubang” ungkap CEO AUDY Dental, drg. Yulita Bong.

Advertisement

Melihat permasalahan tersebut, AUDY Dental telah memberikan inisiasi kegiatan sejak tahun 2018, dan kembali aktif sejak tahun 2022 pasca pandemi yang disebut dengan Field Trip. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan edukasi pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut bagi anak-anak maupun orang tua. Field Trip dikemas dengan kegiatan interaktif dengan harapan anak-anak dan orang tua dapat mengurangi kekhawatiran ketika mengunjungi dokter gigi.

Baca Juga :  Mengenal Gejala Virus Oropouche, Penyakit Mematikan di Brasil

“Melalui kegiatan Field Trip, AUDY Dental berharap anak-anak dan orang tua memiliki experience menyenangkan dalam memperkenalkan dokter gigi kepada anak. Hal ini kami dukung dengan kegiatan interaktif untuk anak-anak dan fasilitas klinik seperti area playground serta ruangan dokter gigi yang menyenangkan yang memang disesuaikan agar ramah anak. Kami harap AUDY Dental bisa banyak membantu orang tua dalam melakukan edukasi kepada anak-anak untuk menjaga kebersihan gigi dan mulut dengan cara yang menyenangkan.” terang drg. Yulita.

Baca Juga :  Teh Kelor ala Puskesmas Jampang Cegah Anemia di Kalangan Remaja Putri

Dimulai sejak tahun 2018, AUDY Dental hingga saat ini sudah bekerjasama dengan lebih dari 60 komunitas dan sekolah dengan jumlah peserta lebih dari 1.500 peserta. AUDY Dental terus terbuka untuk melakukan kerjasama baik dengan komunitas maupun sekolah yang berupaya membangun edukasi bagi anak-anak sejak dini dengan kegiatan yang dapat diadakan di seluruh klinik AUDY Dental di Indonesia.

Sebagai klinik gigi spesialis terbesar di Indonesia, AUDY Dental akan terus menyebarkan kebahagiaan melalui semangat Senyum Tanpa Ragu, dengan harapan masyarakat di Indonesia dapat memiliki kehidupan yang lebih baik dengan terawatnya kesehatan gigi dan mulut sejak dini. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================