9 Anggota Tim Patroli Presisi Diperiksa Propam, Buntut Penemuan 7 Mayat di Kali Bekasi

Tim Patroli Presisi
Penemuan tujuh mayat di Kali Bekasi, tepatnya di belakang Masjid Al-Ikhlas, Perumahan Pondok Gede Permai, Jatiasih, pada Minggu (22/9/2024).

TIMETODAY.ID – Sembilan anggota Tim Patroli Presisi Polres Metro Bekasi Kota tengah menjalani pemeriksaan oleh Bidang Propam Polda Metro Jaya. Pemeriksaan ini berkaitan dengan penemuan tujuh mayat di Kali Bekasi, tepatnya di belakang Masjid Al-Ikhlas, Perumahan Pondok Gede Permai, Jatiasih, pada Minggu (22/9/2024).

Kombes Ade Ary Syam Indradi, Kabid Humas Polda Metro Jaya, menyatakan bahwa Propam Polda Metro Jaya sedang menyelidiki standar operasional prosedur (SOP) yang dijalankan oleh Tim Perintis Presisi saat menerima laporan tentang tawuran dan membubarkan para pelakunya.

Tim melakukan patroli siber untuk mengecek tempat kejadian perkara (TKP) dan menemukan adanya live Instagram yang mengajak tawuran.

Advertisement
Baca Juga :  Pj.Bupati Bogor : Kampung Ciguha Kini Sudah Merdeka Sinyal

“Kami mendalami proses pengecekan TKP dan patroli yang dilakukan,” ujarnya, Senin (23/9/2024)

Sementara itu, Kompol Audy Joize Oroh, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Bekasi Kota, menjelaskan bahwa Tim Patroli Perintis Presisi awalnya sedang melakukan patroli rutin di wilayah tersebut. Sekitar pukul 03.30 WIB, mereka patroli di sekitar Jalan Cipendawa dan mendapati sekelompok pemuda berkumpul di dekat pabrik semen.

Ketika Tim Patroli mendekati, kelompok pemuda tersebut langsung membubarkan diri. Tim berusaha mengejar, dengan perkiraan ada sekitar 60 orang menggunakan 30 sepeda motor.

Baca Juga :  Adian Napitupulu Klaim Ratusan Demonstran Ditangkap dalam Aksi Tolak Revisi UU Pilkada

Audy menambahkan bahwa sebagian dari mereka melarikan diri ke permukiman warga, sementara yang lain menceburkan diri ke Kali Bekasi untuk menghindari kejaran.

“Tim berhasil mengamankan 22 pemuda, sementara sebagian kabur dan ada yang melompat ke Kali Bekasi,” jelasnya.

Mereka yang terjatuh di kali ditemukan meninggal dunia, dengan jasadnya mengambang pada pagi Minggu (22/9/2024).  ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================