Didukung Komunitas Bogor Berkumpul, Dedie-Jenal Minta Pemerintah Perhatikan Industri Kreatif

Bogor berkumpul
Pasangan calon Dedie Rachim dan Jenal Mutaqin mendapatkan dukungan dari aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Bogor Berkumpul. . Foto : timetoday.id

TIMETODAY.ID – Pasangan calon Dedie Rachim dan Jenal Mutaqin mendapatkan dukungan dari aktivis mahasiswa yang tergabung dalam komunitas Bogor Berkumpul.

Gerakan ini diinisiasi oleh para pemuda yang ingin menggalang dukungan luas di Kota Bogor, dengan fokus menyatukan potensi dari berbagai sektor masyarakat, terutama dari generasi milenial dan Gen Z.

Ketua Bogor Berkumpul, Bagus Maulana menyampaikan komunitas ini diibaratkan sebagai “sekoci-sekoci” yang menyebar ke seluruh penjuru Kota Bogor untuk menjaring dukungan.

Advertisement

Bogor Berkumpul itu kanal dari sebuah perahu besar, kami membentuk sekoci-sekoci. Kalau kita hanya menggunakan perahu, jaringannya mungkin besar, tapi tidak luas. Namun, jika menyebarkan sekoci-sekoci, kita bisa menjaring lebih banyak suara,” ujar Bagus.

Bagus menjelaskan, gerakan ini dibentuk dari 47 titik yang merupakan basis pemuda-pemuda potensial yang sebelumnya aktif dalam organisasi mahasiswa.

Baca Juga :  ASN Tak Netral dalam Pilkada 2024 Siap-siap Kena Pidana

“Selama mereka berkiprah di organisasi kemahasiswaan, mereka telah melakukan kemah bakti, bakti sosial, hingga pendampingan hukum. Sekarang mereka kembali ke masyarakat untuk menawarkan program Dedie-Jenal,” tambahnya.

Setiap titik tersebut Bagus berharap dapat memberikan minimal 300 pemilih yang siap mendukung pasangan calon ini.

Selain itu, komunitas Bogor Berkumpul turut melibatkan berbagai kelompok masyarakat lainnya, seperti atlet, pengusaha F&B, hingga influencer.

Mereka diharapkan dapat mendukung kegiatan lapangan dan menarik perhatian masyarakat lebih luas.

“Misalnya, teman-teman atlet akan hadir saat ada kegiatan olahraga di perkampungan. Ini untuk menginspirasi masyarakat bahwa anak-anak Bogor bisa berprestasi hingga ke mancanegara,” ujar Bagus.

Sementara itu, calon Wali Kota Bogor, Dedie Rachim, menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan besar dari komunitas Bogor Berkumpul.

Baca Juga :  Dua Maling Motor Warga Bojonggede Bogor Dicokok Polisi

“Tentu ini menjadi penyemangat bagi kami, pasangan Dedie-Jenal, dalam menghadapi Pilkada 2024. Apresiasi dari kalangan Gen Z dan milenial sangat berarti bagi kami,” kata Dedie.

Dedie juga menyoroti pentingnya peran pemerintah dalam memberikan perhatian lebih kepada anak-anak muda dengan berbagai bakat dan kreativitas yang mereka miliki.

“Pemerintah harus bisa mewadahi talenta mereka, tidak mungkin semua harus bekerja di satu institusi. Justru dengan kreativitas mereka, banyak yang bisa membuka lapangan pekerjaan baru,” tambahnya.

Dedie-Jenal berharap dengan dukungan penuh dari Bogor Berkumpul, Kota Bogor dapat menjadi kota yang lebih hebat lagi.

“Ini adalah kesempatan kita untuk merangkul semua dalam satu himpunan yang kuat dan menjadikan Bogor lebih maju,” pungkas Dedie. ***

=========================================================