Kabel Tiang Listrik di Kampung Gudang Terbakar, Tak Ada Korban Jiwa

Kabel tiang listrik
Kabel pada tiang listrik di Kampung Gudang, RT 05 RW 01, Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, tiba-tiba mengeluarkan percikan api yang mengejutkan warga setempat, Kamis (12/9/2024) malam. Foto : Ist.

TIMETODAY.IDKabel tiang listrik di Kampung Gudang, RT 05 RW 01, Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, tiba-tiba mengeluarkan percikan api yang mengejutkan warga setempat, Kamis (12/9/2024).

Menanggapi insiden tersebut, warga segera melaporkan kejadian itu ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Bogor.

“Kami menerima laporan kebakaran kabel tiang listrik pukul 20.33 WIB,” ujar Kepala Bidang Pemadaman dan Penyelamatan DPKP Kota Bogor, Moch. Ade Nugraha, dikonfirmasi timetoday.id, Jumat (13/9/2024).

Advertisement
Baca Juga :  Cek Prakiraan Cuaca BMKG, Selasa 6 Agustus 2024

Petugas pemadam kebakaran segera merespons laporan tersebut dengan mengerahkan satu unit mobil Damkar ke lokasi kejadian. Berkat penanganan yang cepat, kebakaran berhasil dikendalikan dalam waktu singkat.

“Proses pemadaman dimulai pukul 20.45 WIB dan selesai hanya dalam lima menit, tepat pukul 20.50 WIB,” tambah Ade.

Baca Juga :  Gegara Korlesting Listrik, 1 Unit Rumah di Bogor Nyaris Hangus Dilalap si Jago Merah

Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun yang terluka dalam insiden ini. Penyebab pasti percikan api pada kabel listrik tersebut masih dalam penyelidikan.

“Warga melihat percikan api dari kabel listrik dan segera melapor ke pihak Damkar Kota Bogor,” tuntasnya.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================