Heboh ETLE Tangkap Penampakan Pocong di Pasuruan

ETLE
Penampakan pocong di ETLE yang gegerkan warganet ternyata rekayasa. - (X/-)

TIMETODAY.ID – Warganet ramai membicarakan sebuah surat tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) yang diklaim menangkap penampakan pocong di Pasuruan, Jawa Timur. Kejadian ini pertama kali viral setelah diunggah oleh akun X @Idaman_makmu pada Selasa, 10 September 2024.

Pemilik akun tersebut membagikan cerita tentang surat tilang elektronik yang diterima keluarganya. Ia menuliskan, “POV lu ketilang karena, enggak bawa SIM (X), enggak bawa STNK (X), enggak bawa helm (X), poci-nya enggak pake helm (V). Kejadian di Pasuruan lagi.”

Baca Juga :  Jaringan Indosat Down, Netizen Ramai-Ramai Curhat di Twitter X

Surat tilang tersebut menampilkan data pelanggaran yang biasa tercantum dalam ETLE, termasuk dokumentasi pelanggaran yang menjadi sorotan warganet. Dalam gambar itu, terlihat siluet putih di atas motor pelanggar yang diduga sebagai pocong.

Advertisement

Unggahan tersebut memicu berbagai komentar dari warganet yang merasa takut, terutama saat berkendara malam hari.

Beberapa pengguna X bercanda tentang pocong yang tidak memakai helm, sementara yang lain mengaku jadi lebih waspada ketika berkendara.

Baca Juga :  Bikin Merinding, Ratusan Ulat Jati Serbu Rumah Warga

Namun, klaim itu kemudian dibantah oleh beberapa warganet lainnya. Mereka mengunggah foto asli dari surat tilang elektronik tersebut, mengungkap bahwa penampakan pocong itu hanyalah hasil rekayasa digital. Siluet putih yang terlihat sebenarnya merupakan bayangan pengendara motor yang melanggar.

“Kasihan pocongnya difitnah,” ujar salah satu komentar, mengakhiri perdebatan tentang kejadian viral ini. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================