Salman Falahi, Wasit Kontroversial Asal Qatar Dipastikan Pimpin Laga Indonesia vs Australia

Salman Falahi
Salman Falahi.

TIMETODAY.ID –  Wasit asal Qatar, Salman Falahi, dipastikan akan memimpin laga antara Timnas Indonesia melawan Australia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Selasa (10/9/2024) malam.

Salman Falahi sebelumnya pernah terlibat dalam pengesahan gol kontroversial Irak ke gawang Indonesia di Piala Asia 2023 saat bertugas sebagai wasit VAR.

Pertandingan ini merupakan matchday kedua Grup C di putaran ketiga kualifikasi, dan para penggemar dapat menyaksikannya secara langsung di RCTI serta melalui layanan live streaming di Vision+.

Advertisement
Baca Juga :  Jadwal Lengkap dan Analisis Pertandingan BRI Liga 1 2024/2025 Pekan ke-5

Selain Salman Falahi, perangkat pertandingan lainnya yang bertugas juga berasal dari Qatar. Mereka adalah Ramzan Al Nuaimi dan Majid Hudaires sebagai asisten wasit, Abdulhadi Al Ruwaili sebagai ofisial keempat, serta Khamis Al Marri dan Muhammad Sharif yang akan mengoperasikan VAR.

Sebelumnya, Salman Falahi juga pernah memimpin laga antara Timnas Indonesia dan Vietnam pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Maret 2024, di mana Indonesia berhasil menang 1-0 berkat gol dari Egy Maulana Vikri.

Baca Juga :  Timnas Indonesia Masuk 10 Besar Skuad Termahal di Asia 2024

Meski memiliki pengalaman memimpin laga besar, Falahi sempat menjadi sorotan karena beberapa keputusannya yang kontroversial, termasuk saat mendapat kritik keras dari mantan pelatih Vietnam, Park Hang Seo.

Indonesia berambisi meraih kemenangan pertama di Grup C setelah bermain imbang 1-1 melawan Arab Saudi. Sementara itu, Australia berusaha bangkit setelah kalah 0-1 dari Bahrain pada laga pembuka. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================