Desy Yanthi Utami Siap Prioritaskan Pendidikan dan Perlindungan Perempuan

Desy Yanthi Utami
Anggota DPRD Kota Bogor, Desy Yanthi Utami.

TIMETODAY.ID –  Setelah mengikuti masa orientasi dan pelatihan anggota DPRD Kota Bogor yang diselenggarakan oleh BPSDM Provinsi Jawa Barat, Desy Yanthi Utami menegaskan komitmennya untuk fokus pada sektor pendidikan serta pemberdayaan dan perlindungan perempuan dan anak.

“Dari pelatihan ini, saya semakin yakin untuk menyelesaikan berbagai persoalan di bidang pendidikan dan perlindungan perempuan dan anak di Kota Bogor sesuai dengan peran saya di DPRD,” ujar Desy, yang kerap disapa Dea, Selasa (10/9/2024).

Baca Juga :  WASPADA DBD, PRIORITASKAN PENAMBAHAN PUSKESMAS

Dengan latar belakang sebagai mantan guru, Dea melihat masalah utama di sektor pendidikan Kota Bogor terletak pada kurangnya sekolah dan ketimpangan kualitas tenaga pengajar. Hal ini menurutnya menimbulkan kesenjangan pendidikan di antara sekolah-sekolah.

Advertisement

“Kita harus fokus pada pemerataan pembangunan sekolah serta peningkatan kualitas dan kesejahteraan tenaga pendidik,” kata Dea.

Selain itu, Dea menekankan pentingnya alokasi anggaran yang tepat untuk mendukung operasional Posyandu, Puskesmas, dan UPTD PPA guna mewujudkan visi Kota Layak Anak (KLA) dan Kota Ramah Keluarga.

Baca Juga :  Pengembangan Kampus Universitas Muhammadiyah Bogor Raya Mulai Dibahas

“Beberapa Perda sudah diterbitkan terkait Kota Layak Anak, dan kami sekarang akan fokus pada pembahasan Raperda Perlindungan Perempuan,” tutupnya. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================