Profil Singkat Puput Novel, Aktris Era 80an yang Meninggal Karena Kanker

Puput Novel
Puput Novel.

TIMETODAY.ID – Penyanyi era 80-an, Puput Novel, dikabarkan meninggal dunia pada Minggu sore, 8 September 2024.

Kabar ini disampaikan pihak manajemen Ruli Siahaan melalui pesan singkat, di mana disebutkan bahwa Puput menghembuskan napas terakhirnya pada pukul 18.24 WIB.

“Benar, Puput Novel telah meninggal dunia,” ujar Rulli, sebagaimana dikutip dari Kumparan.

Advertisement

Profil Singkat Puput Novel

Puput Novel, yang lahir pada 31 Agustus 1974, memulai kariernya sejak kecil. Di tahun 1970-an, ia dikenal sebagai penyanyi cilik.

Sepanjang kariernya, Puput menghasilkan 36 album, terdiri dari 28 album untuk anak-anak dan 8 album saat remaja dan dewasa. Selain itu, ia pernah mewakili Asia Bagus di Singapura.

Baca Juga :  Daftar Selebritas Perempuan yang Meninggal Karena Kanker, Terbaru Ada Puput Novel

Beberapa lagu yang melambungkan namanya antara lain “Kau Idolaku” dan “Mama.” Meski berfokus pada musik, Puput juga sempat menjajal dunia akting. Ia memulai debutnya lewat sinetron “Keluargaku Sorgaku,” meskipun kariernya di dunia akting tidak seterkenal di musik.

Tak hanya di dunia hiburan, Puput juga terjun ke politik. Pada 2007, ia bergabung dengan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) untuk memperjuangkan hak perempuan dan masalah gizi buruk. Pada 2022, ia resmi menjadi kader Partai Amanat Nasional (PAN), bergabung bersama sejumlah purnawirawan TNI dan artis lainnya.

Baca Juga :  Profil Aghniny Haque, Pemain Ben & Jody Film Action yang Bakal Tayang Pada tahun Ini

Meskipun sempat vakum dari dunia hiburan karena kesibukannya di politik, Puput tetap memiliki kecintaan yang besar terhadap musik.

Ia pernah tergabung dalam band religi bernama TOPGAN Band, yang menunjukkan bahwa minatnya terhadap musik tetap kuat hingga akhir hayatnya. ***

=========================================================