Kabar Duka: Ekonom Senior Faisal Basri Tutup Usia

Faisal Basri
Ekonom Senior Faisal.

TIMETODAY.ID –  Ekonom senior Faisal Basri meninggal dunia pada usia 65 tahun, Kamis (5/9/2024) pukul 03.50 WIB di Rumah Sakit Mayapada, Kuningan, Jakarta.

Kabar duka ini dibenarkan oleh pakar pendidikan dan kebijakan, Darmaningtyas, melalui akun media sosial X.

“Saya benar-benar terkejut dan turut berduka cita atas wafatnya ekonom yang sangat kritis dan independen, Faisal Basri, pada Kamis (5/9/2024) pukul 03.50 WIB di RS Mayapada, Kuningan, Jakarta,” ujar Darmaningtyas.

Advertisement

Darmaningtyas berharap agar dosa-dosa Faisal Basri diampuni dan lahir generasi baru yang dapat melanjutkan pemikiran serta kritik independennya.

Baca Juga :  HUKUMAN YANG MENDIDIK DI SEKOLAH

Dalam pesan berantai yang beredar di grup perpesanan, pihak keluarga Faisal Basri bin Hasan Basri Batubara mengajak masyarakat untuk mendoakan agar almarhum diberikan tempat terbaik di surga dan diampuni segala kesalahannya.

“Semoga kuburnya dilapangkan, amal ibadahnya diterima, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan,” bunyi pesan tersebut.

Faisal Basri meninggalkan seorang istri, Syafitrie Nasution (Fitrie), serta tiga anak: Anwar Ibrahim Basri, Siti Nabila Azuraa Basri, dan Muhammad Attar Basri.

Baca Juga :  Simak Prakiraan Cuaca Bogor, 7 April 2024

Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi terkait penyebab meninggalnya Faisal Basri.

Rumah duka berada di kompleks Gudang Peluru, Tebet, Blok A 60, Jakarta Selatan. Jenazah Faisal Basri akan dimakamkan usai salat Asar, setelah disemayamkan di Masjid Az Zahra, Gudang Peluru, Tebet, Jakarta Selatan. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================