Bey Machmudin Minta Pemkab Bogor Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana

Bey Machmudin
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin mengunjungi para korban angin puting beliung di Desa Cimayang, Kecamatan Pamijahan, dan Desa Situ Ilir, Kecamatan Cibungbulang, Selasa (3/9/2024).

TIMETODAY.ID – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin mengunjungi para korban angin puting beliung di Desa Cimayang, Kecamatan Pamijahan, dan Desa Situ Ilir, Kecamatan Cibungbulang, Selasa (3/9/2024).

Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk menyampaikan rasa belasungkawa sekaligus meminta agar segera dilakukan asesmen terhadap rumah-rumah yang mengalami kerusakan akibat bencana tersebut.

Dalam kesempatan itu, Bey menjelaskan bahwa kedatangannya untuk meninjau langsung dampak dari cuaca ekstrem yang disertai angin puting beliung yang melanda kemarin sore.

Advertisement
Baca Juga :  Pasar Jambu Dua dan Pasar Gembrong Sukasari Dicanangkan Jadi Pasar Bersih

Meskipun saat ini memasuki musim kemarau, menurut Bey, bukan berarti tidak akan ada hujan. Beberapa daerah masih mungkin mengalami hujan ekstrem, sehingga masyarakat harus tetap waspada.

“Kami turut berduka cita kepada para korban, terutama kepada keluarga dari dua korban yang meninggal dunia dan empat orang lainnya yang mengalami luka-luka,” ucap Bey.

Bey juga mengingatkan masyarakat untuk segera mencari tempat aman saat terjadi hujan ekstrem dan menghindari berada di ruang terbuka, terutama di wilayah Kabupaten Bogor yang sering mengalami hujan ekstrem.

Baca Juga :  Usai Habisi Nyawa Korban, Perampok di Bogor Bawa Kabur Mobil Xpander

“Kami minta masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada,” tambahnya.

Terkait rumah-rumah yang rusak, Bey menyebutkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bogor akan menetapkan status tanggap darurat. Namun, asesmen terhadap kondisi kerusakan rumah-rumah tersebut harus tetap dilakukan untuk mengetahui tingkat kerusakannya. ***

=========================================================