Hari Kedua Pendaftaran Calon Wali Kota Bogor, Kantor KPU Masih Lengang

hari kedua pendaftaran
Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor. Foto : timetoday.id

TIMETODAY.ID – Memasuki hari kedua pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor, suasana masih terlihat lengang.

Pantauan timetoday.id, Rabu (28/8/2024) pukul 10.30 WIB, belum ada pasangan calon yang datang untuk mendaftarkan diri, meski tahapan pendaftaran sudah dibuka sejak kemarin.

Ketua KPU Kota Bogor, Muhammad Habibi Zaenal Arifin, menyampaikan bahwa pihaknya telah siap menerima pendaftaran dari para bakal calon.

Advertisement
Baca Juga :  Tarif Tol Jakarta-Cikampek Naik Mulai Besok, Segini Tarifnya!

“Kami sudah menyiapkan segala sesuatunya, mulai dari administrasi hingga fasilitas pendukung lainnya. Namun, hingga saat ini belum ada pasangan calon yang datang untuk mendaftar,” ujarnya.

Situasi sepi ini diperkirakan karena partai-partai politik dan para kandidat masih melakukan finalisasi terkait pencalonan dan persiapan dokumen yang dibutuhkan.

Meskipun suasana masih lengang, KPU Kota Bogor tetap optimis bahwa pendaftaran akan berlangsung lancar hingga hari terakhir.

“Kami mengimbau kepada para bakal calon untuk segera mendaftarkan diri, jangan menunggu hingga mendekati penutupan, agar jika ada kekurangan berkas masih dapat segera diperbaiki,” tambahnya.

Baca Juga :  Kondisi Terkini Gunung Semeru Seusai Erupsi

Pendaftaran calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor ini akan berlangsung hingga tanggal 29 Agustus 2024.

Setelah itu, KPU akan melakukan verifikasi berkas dan persiapan untuk tahapan kampanye yang akan dimulai beberapa minggu setelahnya. ***

=========================================================