Pendaftaran Calon Pilkada Kota Bogor Dimulai Besok, KPU Pastikan Semua Persiapan Selesai

KPU
KPU Kota Bogor, Muhammad Habibi Zaenal Arifin. Foto : dokumentasi timetoday.id

TIMETODAY.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor siap menggelar tahapan pendaftaran calon wali kota dan wakil wali kota untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bogor 2024.

Ketua KPU Kota Bogor, Habibie Zaenal, mengungkapkan bahwa semua persiapan teknis dan personel telah dilakukan guna memastikan kelancaran proses pendaftaran yang akan dimulai secara serentak di seluruh Indonesia besok.

KPU Kota Bogor sudah siap untuk melaksanakan tahapan pemilu, termasuk pendaftaran calon yang akan dimulai besok serentak di seluruh Indonesia,” kata Habibie, Senin (26/8/2024).

Advertisement

Beberapa tim dari pasangan calon sudah melakukan konsultasi dengan KPU Kota Bogor mengenai persyaratan pendaftaran. Proses pendaftaran calon kepala daerah akan berlangsung selama tiga hari, dari 27 hingga 29 Agustus 2024.

Baca Juga :  Atang Trisnanto Siap Ikuti Aturan KPU dan Wakafkan Diri untuk Kota Bogor

“Pada 27-29 Agustus, pendaftaran akan dibuka mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB, dan pada hari terakhir, pendaftaran akan dibuka hingga pukul 23.59 WIB,” ujar Habibie.

KPU Kota Bogor akan melakukan pembukaan pendaftaran secara simbolis dengan membuka pintu kantor KPU pada hari pertama, serta menutupnya secara simbolis pada pukul 23.59 WIB pada hari terakhir.

Hingga saat ini, belum ada pasangan calon yang mengkonfirmasi jadwal pendaftaran mereka ke kantor KPU Kota Bogor. Habibie meminta agar calon tidak menunda pendaftaran hingga menit terakhir untuk menghindari antrean dan memastikan proses pendaftaran berjalan lancar.

Baca Juga :  Jelang Pemilu, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto Minta Pemkab Dukungan KPU, Pastikan Kesehatan Petugas KPPS

“Diharapkan agar calon tidak melakukan pendaftaran di menit-menit terakhir sehingga kami dapat mengatur jadwal dan melayani semua calon dengan baik di KPU Kota Bogor,” tambahnya.

Untuk memastikan transparansi, KPU Kota Bogor akan menyediakan layanan live streaming selama proses pendaftaran, memungkinkan seluruh warga Bogor menyaksikan proses tersebut secara langsung tanpa membeda-bedakan pasangan calon yang mendaftar.

“Kami akan melayani semua pasangan calon yang memenuhi persyaratan dan mengikuti jadwal yang telah ditentukan oleh KPU, tanpa diskriminasi,” tegas Habibie.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================