Festival Merah Putih 2024 Luncurkan Program ‘Generasi Emas’ untuk Cetak Inspirator Muda Nasionalis

 Festival Merah Putih
Festival Merah Putih (FMP) 2024 memperkenalkan inovasi terbaru melalui program bertajuk Generasi Emas Merah Putih. Foto : timetoday.id

TIMETODAY.ID –  Festival Merah Putih (FMP) 2024 memperkenalkan inovasi terbaru melalui program bertajuk Generasi Emas Merah Putih.

Program ini mengusung dua nilai utama yang diambil dari warna bendera Indonesia, yaitu merah yang melambangkan nasionalisme, dan putih yang mencerminkan generasi muda yang menginspirasi.

Melalui program Generasi Emas Merah Putih 2024 ini diharapkan dapat memotivasi lebih banyak anak muda untuk memiliki rasa nasionalisme dan memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya.

Advertisement

Selain itu, program ini mampu membentuk komunitas pemuda yang kuat dan positif secara lokal, yang pada akhirnya dapat memberikan inspirasi di tingkat nasional serta mendukung program pembangunan berkelanjutan.

Koordinator Generasi Emas Merah Putih FMP 2024, Toto Sugiarto menyampaikan, pelaksanaan Generasi Emas Merah Putih dimulai pada awal Juli 2024, dengan membuka kesempatan bagi masyarakat untuk mengusulkan calon inspirator muda berusia antara 10 hingga 45 tahun.

Baca Juga :  Coretan Vandalisme Rusak Monumen Kapten Muslihat, Polresta Bogor Buru Pelaku

Penghargaan ini diberikan kepada generasi muda yang telah memberikan kontribusi positif bagi bangsa dalam berbagai bidang, seperti kesehatan, pendidikan, lingkungan, kewirausahaan, teknologi, dan kebudayaan, serta mereka yang mampu menginspirasi banyak orang.

“Semangat yang diusung oleh Festival Merah Putih adalah semangat kebangsaan yang lahir dari Bogor untuk Indonesia,” kata Toto dalam keterangan tertulisnya yang diterima wartawan, Rabu (21/8/2024)

Proses seleksi selanjutnya melibatkan tahap Preliminary Screening oleh panitia, diikuti dengan evaluasi yang dilakukan oleh panel atau komite ahli dari berbagai bidang untuk menilai kandidat sesuai kriteria yang telah ditetapkan.

Setelah verifikasi klaim dan pencapaian kandidat melalui pemeriksaan referensi yang objektif, pemenang penghargaan akan ditetapkan pada akhir Juli 2024.

Menurutnya, program ini tidak hanya sekadar perayaan dalam rangkaian FMP 2024, tetapi juga merupakan bentuk penghormatan kepada para inspirator muda Indonesia yang telah meraih prestasi gemilang dan memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan bangsa.

Baca Juga :  Menggugah Semangat Nasionalisme Melalui Lomba Fashion Show Busana Nusantara

“Mereka adalah bukti nyata bahwa dengan tekad dan dedikasi, impian besar dapat diwujudkan,” tuturnya.

Melalui Festival Merah Putih 2024, sambung Toto para inspirator ini diangkat sebagai teladan bagi generasi muda Indonesia, menjadi pilar yang menopang cita-cita Indonesia untuk menjadi bangsa yang diperhitungkan di mata dunia.

Kisah-kisah inspiratif mereka diharapkan dapat mendorong generasi muda lainnya untuk mengejar impian dengan semangat yang sama.

Oleh karena itu, Toto mengajak semua pihak untuk bersama-sama merayakan keberhasilan para inspirator terpilih.

“Mari kita sambut masa depan gemilang Indonesia 2045 dengan semangat para inspirator Generasi Emas Merah Putih yang menginspirasi dan memperkuat semangat nasionalisme. Bersama Menuju Indonesia 2045 yang Gemilang!” tuntasnya.  ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

=========================================================