Menguak Luka dan Trauma: Kisah Cut Intan Nabila dan Perjuangannya Melawan KDRT

Shella Saukia
Cut Intan Nabila.

TIMETODAY.ID – Di tengah sorotan publik sebagai selebgram yang dikenal dengan berbagai aktivitasnya, Cut Intan Nabila membuka lembaran kelam dari kehidupannya yang tersembunyi di balik layar media sosial.

Dengan penuh keberanian, ia mengungkapkan luka dan memar yang menghiasi tubuhnya akibat kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dialaminya.

“Saya sudah melakukan visum karena memang tubuh saya banyak bekas luka dan memar di badan akibat KDRT,” beber Intan dikutip dalam sebuah wawancara yang disiarkan di channel YouTube,  Minggu (18/8/2024)

Advertisement

Di balik senyumnya yang sering kali terlihat ceria, Cut Intan menegaskan bahwa ia telah berusaha keras untuk menyembunyikan penderitaannya di depan keluarga dan teman-temannya.

Baca Juga :  Profil dan Biodata Sandrinna Michelle, yang Dikabarkan Tengah Berselisih dengan Ibunya

“Kondisi Intan mungkin semuanya melihat saya dalam kondisi yang biasa saja, karena selama ini terbiasa dengan keadaan tersiksa dan disiksa oleh pelaku KDRT (Armor Toreador),” ujarnya dengan nada tegas.

Trauma yang disebabkan oleh kekerasan yang dilakukan oleh Armor Toreador masih membekas dalam dirinya.

“Namun, dalam hati saya masih merasa trauma dan terus teringat tentang kejadian kekerasan yang sering saya alami selama menikah dengan suami saya,” ungkap mantan atlet anggar ini mengakui.

Menghadapi kekerasan tersebut, Cut Intan memilih untuk memendam perasaannya sendiri, enggan membuka diri kepada orang lain.

Baca Juga :  Dear Fans EXO SC, Siap-siap Mereka Bakal Menggelar Fancon di Jakarta. Catat Tanggalnya

“Kenapa selama ini saya berdiam diri? Karena saya bukan tipe orang yang suka bercerita, makanya keluarga sampai teman-teman tidak ada yang tahu atas apa yang saya alami,” ujarnya.

Kisah Cut Intan Nabila menjadi cermin bagi banyak orang tentang pentingnya dukungan dan pemahaman terhadap mereka yang mengalami kekerasan dalam rumah tangga.

Dengan keberaniannya untuk berbicara, Cut Intan tidak hanya membagikan kisahnya, tetapi juga memberikan harapan bagi banyak orang yang mungkin menghadapi situasi serupa. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

=========================================================