Digoda Gerindra, Agus Salim Digadang-gadang Bakal Jadi Wakil Rudy Susmanto

TIMETODAY.ID Tidak sampai seumur jagung, koalisi lawan kotak kosong yang terdiri dari Partai NasDem, PKS dan Partai Golkar dikabarkan pecah.

Tersiar kabar PKS sudah merapat ke Partai Gerindra dan Agus Salim digadang – gadang bakal mendampingi Rudy Susmanto dalam Pilkada Kabupaten Bogor 2024.

Sangat masuk akal dan kemungkinannya cukup besar jika nantinya duet Rudy Susmanto – Agus Salim terjadi dalam pemilihan bupati Bogor 2024.

Advertisement

Jika berkaca pada pilkada dibeberapa daerah koalisi Indonesia maju (KIM) plus banyak terjadi salah satunya di Banten, PKS jadi wakil Partai Gerindra dalam kontestasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Banten.

Kemudian, adanya penolakan secara gamblang dari pentolan partai besutan Prabowo yang menolak dengan tegas mengharamkan Rudy Susmanto berpasangam dengan Elly Rachmat Yasin dengan berbagai pertimbangan.

Baca Juga :  Ketua MUI KH. A Mukri Aji Doakan Jaro Ade Menang di Pilkada Kabupaten Bogor 2024

“Jadi, bisa dipastikan Rudy Susmanto bakal berdampingan dengan Agus Salim dari PKS dalam Pilkada Kabupaten Bogor 2024 ini,” tutur sumber yang minta disembunyikan identitasnya.

Bukan cuma omon – omon sumber tersebut membeberkan pindahnya PKS dari poros koalisi lawan kotak kosong, bahkan dirinya melihat langsung nota kesepahaman antara partai Gerindra dengan PKS yang sudah ditandatangani oleh masing – masing penanggungjawab partai.

“Dua partai itu sudah sepakat akan berkoalisi bahkan nama calon bupati dan wakil bupatinya juga sudah ditulis dalam nota kesepahaman tersebut,” tegas dia.

Ketua DPD PKS Kabupaten Bogor, Dedi Aroza tidak membantah kabar tersebut, dan menganggap hal yang lumrah dilakukan semua partai politik untuk bersilaturahmi dengan partai politik lain menjelang perhelatan pemilihan kepala daerah.

Baca Juga :  Polisi Ringkus Sindikat Judi Online Jaringan Kamboja

“Komunikasi selalu kami (PKS) bangun tidak hanya dengan Partai Gerindra akan tetapi dengan semua partai politik yang ada di Kabupaten Bogor,” kata Dedi Aroza saat dikonfirmasi melalui pesan whatsappnya.

Namun, Dedi Aroza enggan menjawab terkait surat nota kesepahaman yang sudah di tandatangan dari kedua belah partai politik antara Partai Gerinda dan PKS dimana salah satu poin dalam MoU tersebut telah menyebutkan nama pasangan calon bupati dan wakil bupati Bogor 2024. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================