Deretan Ide Lomba Agustusan Seru dan Lucu, Dijamin Tertawa Terpingkal-Pingkal

ide lomba Agustusan
Ilustrasi/freepik.com

TIMETODAY.ID – Berikut adalah deretan ide lomba Agustusan yang unik dan lucu, cocok untuk memeriahkan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus jadi ajng hiburan.

  1. Karaoke Sambil Mengangkat Barbel

Selain anti mainstream, lomba ini dijamin bikin ngakak. Jika lomba karaoke sudah biasa, bagaimana kalau mic-nya digantungkan pada sebuah barbel.

Peserta harus mengangkat barbel hingga sejajar dengan mulut untuk bisa bernyanyi. Tertarik mencoba? Selesai lomba, badan peserta bisa seperti Ade Rai!

Advertisement
  1. Lomba Sepeda Lambat

Biasanya yang tercepat adalah pemenangnya, tapi kali ini yang terlamalah yang menang. Peserta dengan sepedanya harus berusaha selambat mungkin dan tidak terjatuh sampai ke garis finish. Lomba ini bisa dibagi dalam beberapa babak, dengan 5 sampai 10 peserta di setiap babaknya.

  1. Tisu Angin

Lomba ini melatih fokus dan kesabaran. Aturannya sederhana, pemain harus mempertahankan tisu agar tidak jatuh ke tanah dengan cara meniupnya sampai ke garis finish. Jika tisu jatuh, peserta gugur.

  1. Lilin Halang Rintang
Baca Juga :  Semangat Kemerdekaan, Enlast Berseri Indonesia Bagikan Skincare untuk Paskibraka Kota Bogor

Dalam lomba ini, peserta harus menjaga api pada lilin agar terus menyala saat melewati berbagai rintangan sampai ke garis finish. Jika api mati, peserta harus kembali ke titik awal perlombaan dan memulai lagi sampai durasi habis.

  1. Topi Kerucut

Peserta akan diminta mengambil objek sesuai arahan, namun dengan topi berbentuk kerucut yang membatasi pandangan mereka. Keseruannya adalah melihat peserta yang salah ambil objek karena pandangan terbatas.

  1. Tiup Bola Pingpong

Lomba sepak bola sudah biasa, tapi bagaimana kalau menggantinya dengan tiup bola pingpong? Cara bermainnya hampir sama dengan sepak bola, tetapi bola harus dimasukkan ke gawang dengan cara ditiup, bukan ditendang. Peserta yang paling banyak membobol gawang lawan akan menang. Yang dibutuhkan hanya gawang dari kertas, papan sebagai arena, dan bola pingpong.

  1. Lomba Lepasin Karet dari Wajah
Baca Juga :  Rekomendasi Film yang Bisa Ditonton Akhir Pekan, Ada Janji Darah hingga Sekawan Limo

Lomba ini pasti bikin tertawa. Peserta harus menurunkan karet dari wajah mereka sampai ke leher, dengan gerakan wajah dan ekspresi yang tidak biasa. Totalitas peserta dalam lomba ini akan membuat penonton terpingkal-pingkal.

  1. Lomba Makan Kerupuk Sambil Tarik-Tarikan

Lomba makan kerupuk sudah biasa, tapi bagaimana kalau ditingkatkan kesulitannya? Peserta akan diikat badannya dengan sarung dan harus maju mendekati meja untuk menghabiskan kerupuk. Mereka harus tarik-tarikan sambil makan kerupuk di meja.

Itulah ide-ide lomba yang bisa Anda coba untuk memeriahkan perayaan 17 Agustus kali ini. Semoga bermanfaat dan menambah keseruan acara kemerdekaan Anda. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================