Untuk yang ke-4 Kalinya, RSUD Leuwiliang Kembali Menggelar Gerakan Orang Tua Asuh Bagi Anak Stunting dan Ibu Hamil

RSUD LEUWILIANG
FOTO : IST

TIMETODAY.ID – RSUD Leuwiliang kembali menggelar Gerakan Orang Tua Asuh Bagi Anak Stunting dan Ibu Hamil yang ke-4. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya RSUD Leuwiliang untuk mendukung kesehatan ibu hamil dan anak-anak, khususnya dalam mencegah stunting di wilayah Leuwiliang dan sekitarnya.

“Kegiatan ini mencakup pemeriksaan kesehatan, edukasi terkait pola makan sehat, serta penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) bagi ibu hamil,” ujar tim kesehatan RSUD Leuwiliang Pipih Wulandari, S.ST.

Kegiatan RSUD Leuwiliang didampingi Bidan Desa Ciseeng, mengunjungi salah satu rumah warga miliki Siti Fatimah, seorang ibu hamil berusia 21 tahun. Bidan Pipih Wulandari mengatakan, pentingnya kegiatan tersebut.

Advertisement
Baca Juga :  Gerakan Orang Tua Asuh Bagi Anak Stunting dan Ibu Hamil, RSUD Leuwilianmg Kolaborasi Dengan Puskesmas

“Program ini cukup bagus, dimana kami bisa melihat langsung lingkungan rumah Ibu Siti Fatimah, dan memantau langsung perkembangan kesehatan ibu hamil, dimulai dari kondisi fisik ibu sampai pada lingkungan rumahnya, mengingat pentingnya menerapkan PHBS dalam menunjang kesehatan Ibu Hamil,” kata Pipih.

RSUD Leuwiliang berharap program ini dapat terus memberikan dampak positif, membantu ibu hamil dalam menjaga kesehatan diri dan anak yang dikandungnya, serta mengurangi angka stunting di wilayah tersebut.

Baca Juga :  Peringati Hari Ginjal Sedunia, Dokter RSUD Leuwiliang Lakukan Penyuluhan Pentingnya Menjaga Kesehatan Ginjal

Siti Fatimah sebagai penerima manfaat mengaku seneng bisa mendapetkan bantuan, dan diperiksa dan dikunjungi langsung bidan dari RSUD Leuwiliang.

“Banyak yang diajarin dari bidan RSUD Leuwiliang, seperti kebersihannya, cara bangun tidur, cara masak dan banyak lagi sih. Harapannya sih semoga sehat dua-duanya, semoga lancar semua,” singkat Siti. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================