Viral Kawanan Maling Terekam CCTV Bobol Toko Sembako di Bogor

Kawanan Maling
Detik-detik kawanan maling bermobil bobol toko sembako di Kampung Kosol, Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (5/8/2024) sekitar pukul 04.22 WIB. Foto : tangkapan layar CCTV.

TIMETODAY.ID – Kawanan maling terekam oleh kamera CCTV saat mencoba merusak gembok toko sembako di Kampung Kosol, Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (5/8/2024) sekitar pukul 04.22 WIB. Berkat pemasangan kunci ganda, aksi pencurian ini gagal.

Dalam rekaman CCTV yang diterima wartawan, tampak sekelompok maling datang menggunakan mobil Avanza putih. Mereka terlihat mengawasi sekitar sebelum salah seorang dari mereka mencoba membuka pintu toko dengan alat seperti kunci T dan gunting pemotong baja merah.

Sementara itu, berdasarkan keterangan pemilik toko, Mubdiul Hikam, peristiwa ini terjadi pada Senin pagi, 5 Agustus 2024 sekitar pukul 04.22 WIB. Saat ia tiba di toko sekitar pukul 07.30 WIB, ia terkejut melihat lampu toko mati dan gembok yang rusak.

Advertisement
Baca Juga :  7 Korban Longsor Bandung Barat Masih Dalam Pencarian

Setelah memeriksa rekaman CCTV, ia menemukan bahwa aksi pembobolan berlangsung antara pukul 04.22 WIB hingga 04.30 WIB.

Ia mencatat bahwa pelaku berjumlah lebih dari dua orang dan gagal membobol pintu karena adanya kunci ganda pengaman dari dalam.

“Mereka berjumlah sekitar empat orang. Tidak ada barang yang hilang, hanya gembok yang rusak dan lampu yang mati,” jelasnya.

Baca Juga :  Pengunjung RSUD Leuwiliang Dapat Takjil Gratis Selama Ramadhan

Ia menambahkan bahwa ini bukan kali pertama toko tersebut menjadi sasaran pencurian. Sebelumnya, toko ini pernah kehilangan sekitar 200 tabung gas LPG ukuran 3 kilogram dan motor karyawan saat siang hari ketika salat Jumat.

Atas kejadian itu, pemilik toko berencana melaporkan kejadian ini kepada pihak berwajib dan berharap pelaku segera ditangkap. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================