Kondisi Jalan Rusak, Seorang Emak di Bogor Terpaksa Melahirkan dalam Perjalanan

melahirkan dalam perjalanan
Detik-detik seorang wanit terpaksa melahirkan dalam perjalanan di Kecamatan Parungpanjang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (31/7/2024). Foto : Tangkapan layar video viral.

TIMETODAY.ID – Kabar tentang seorang wanita yang melahirkan dalam perjalanan di Kecamatan Parungpanjang, Bogor, Jawa Barat, pada Rabu (31/7/2024) ramai diperbincangkan. Video persalinan darurat tersebut menjadi viral di media sosial.

Menurut informasi yang diperoleh, wanita tersebut sudah mencapai pembukaan lima dan mengalami kesulitan bernapas. Awalnya, ia berniat melahirkan di bidan setempat.

Namun, karena kondisi kesehatannya, klinik kebidanan meminta bantuan ambulans dari Puskesmas Parungpanjang untuk membawanya ke rumah sakit.

Advertisement

Afrianto, sopir ambulans Puskesmas Parungpanjang, menjelaskan detik-detik saat ibu hamil tersebut melahirkan di tengah perjalanan.

Ia mengatakan bahwa sekitar pukul 07.41 WIB, ia diminta bantuan oleh salah satu klinik di Parungpanjang untuk mengantar pasien darurat yang akan melahirkan.

Baca Juga :  Ketua DPRD Rudy Susmanto Dukung Penyelesaian Pembangunan Jalur Khusus Angkutan Tambang Selesai Tahun Ini

“Ada telepon dari klinik di Parungpanjang meminta bantuan untuk mengantar ke RSUD Tangerang. Saya langsung menuju lokasi,” katanya, Kamis (1/8/2024).

Setibanya di klinik, ia segera berangkat menuju RSUD Tangerang. Namun, karena kondisi jalan yang rusak, ambulans yang dikemudikannya tidak bisa melaju cepat.

melahirkan dalam perjalanan
Detik-detik seorang wanit terpaksa melahirkan dalam perjalanan di Kecamatan Parungpanjang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (31/7/2024). Foto : Tangkapan layar video viral.

Di tengah perjalanan, bidan desa meminta untuk menepi karena kepala bayi sudah terlihat. Ia segera mencari tempat untuk menepi.

“Ada pangkalan pasir, sudah masuk wilayah Tangerang, saya parkir di sana sekitar pukul 08.30 WIB,” tuturnya.

Baca Juga :  Satu Unit Mobil Derek di Bogor Tabrak 4 Motor, Polisi : Sopir Kehilangan Kendali

Proses persalinan darurat pun dilakukan di sana dan berlangsung sekitar 30 menit. Bayi lahir dengan selamat. “Cepat tadi, sekitar 30 menitan,” ujarnya.

Setelah dipastikan ibu dan bayinya dalam kondisi sehat, pasien memutuskan untuk kembali ke klinik di Parungpanjang, tanpa melanjutkan perjalanan ke RSUD Tangerang. “Jadi pulang lagi ke klinik,” tukasnya. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================