Gara-gara Akun Game Kena Retas, Pemuda di Aceh Nekat Lompat ke Laut

akun game
Foto : tangkapan layar video akun instagram @fakt.indo .

TIMETODAY.ID – Seorang pemuda asal Aceh berinisial AU (24) diduga mencoba bunuh diri dengan melompat dari kapal yang sedang berlayar. AU dikabarkan mengalami depresi setelah akun game Mobile Legends miliknya diretas oleh orang lain.

Insiden tersebut terjadi di sebuah kapal yang berlayar dari Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh, menuju Balohan, Sabang, pada Sabtu, 7 Juli 2024. Saat kapal berada di tengah lautan, AU melompat dari kapal ke laut lepas dalam upaya bunuh diri.

Beruntung, nyawa AU berhasil diselamatkan setelah dievakuasi oleh awak kapal yang dibantu oleh nelayan di sekitar lokasi kejadian.

Advertisement
Baca Juga :  Mobil Pegawai Kejaksaan Negeri Bogor Tabrak Tembok Gedung DPRD

Kapolsek Ulee Lheue, AKP Aiyub, membenarkan kejadian tersebut dan menjelaskan bahwa AU melakukan tindakan itu karena depresi akibat akun Mobile Legends miliknya diretas.

Hal ini juga terungkap dari unggahan video akun @fakt.indo yang menjelaskan motif dan detik-detik penyelamatan korban. Dalam video tersebut, AU mengungkapkan bahwa ia telah bermain Mobile Legends selama delapan tahun, dan kejadian peretasan akun tersebut membuatnya putus asa.

Setelah berhasil diselamatkan, AU dimintai keterangan dan diketahui bahwa motif utamanya adalah depresi akibat akun gamenya diretas.

Baca Juga :  Antisipasi ‘Perang Sarung’ di Bulan Ramadhan, Ketua DPRD Rudy Susmanto Minta Orangtua Awasi Anaknya

Game Mobile Legends, gara-gara itu saja. Sudah 8 tahun mainnya,” kata AU dalam video tersebut, dikutip dari timetoday.id, Senin (29/7/2024).

Saat ini, AU telah diselamatkan dan diamankan, dan akan diserahkan kepada pihak keluarganya. Kejadian percobaan bunuh diri ini terjadi sekitar pukul 11.15 WIB, lima menit setelah kapal berlayar dari pelabuhan. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================