Google Doodle Rayakan Dimulainya Pesta Olahraga Olimpiade Paris 2024

Olimpiade Paris 2024
Google Doodle Rayakan Dimulainya Pesta Olahraga Olimpiade Paris 2024.

TIMETODAY.ID – Upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 akan diadakan hari ini, Jumat (26/7/2024) pukul 19.30 waktu setempat atau Sabtu (27/7/2024) sekitar pukul 00.30 WIB.

Menjelang pembukaan Olimpiade, Google hari ini menampilkan Doodle bertema Olimpiade Paris. Saat pengguna mengakses Google Search, mereka akan melihat Doodle yang menggambarkan sejumlah karakter burung bergaya atlet.

Terdapat lima burung yang menghiasi Google Doodle hari ini, masing-masing mengenakan atribut ala atlet. Salah satu burung memegang bola tenis beserta raketnya.

Advertisement

Kelima burung tersebut digambarkan sedang mengarungi sungai, yang merupakan ilustrasi lokasi pembukaan Olimpiade Paris.

Jika pengguna mengklik Doodle tersebut, Google akan menampilkan berbagai informasi terbaru tentang Olimpiade Paris 2024, tanpa perlu mengetikkan kata kunci secara manual.

Baca Juga :  Prakiraan Line Up Indonesia vs Guinea di Play-Off Olimpiade 2024

Informasi yang ditampilkan mencakup jadwal pertandingan, berita terbaru, tautan ke live streaming, hingga hitung mundur dimulainya upacara pembukaan.

Upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 digelar di sungai Seine, Paris dengan konsep parade, menandai pertama kalinya upacara pembukaan dilakukan di luar stadion dalam sejarah Olimpiade.

Para atlet dari seluruh kontingen akan dibagi ke dalam 100 perahu dan akan berlayar sepanjang enam kilometer melewati landmark Kota Paris, seperti Notre-Dame de Paris, Louvre, Pont des Arts, dan Musee d’Orsay.

Sejumlah lokasi juga ditetapkan sebagai tempat guna memperebutkan medali selama Olimpiade Paris 2024.

Setelah upacara pembukaan, para atlet akan berkompetisi dalam berbagai cabang olahraga (cabor) yang diikuti, selama beberapa pekan ke depan.

Baca Juga :  Cek Jadwal Lengkap Piala Thomas dan Uber Cup 2024

Beberapa cabang olahraga yang ditandingkan dalam turnamen ini termasuk atletik, renang, basket, panahan, bulu tangkis, dan lainnya.

Seperti diketahui, Indonesia mengirimkan sebanyak 29 atlet dari 12 cabang olahraga, seperti  angkat besi, atletik, balap sepeda, bulu tangkis, dayung, judo, menembak, panahan, panjat tebing, renang, selancar ombak, dan senam artistik.

Cabor angkat besi, bulu tangkis, dan panjat tebing menjadi andalan tim Merah Putih untuk meraih medali emas. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================