Sekda Hingga Wartawan Diganjar Penghargaan di Hari Anak Nasional

Hari Anak Nasional
Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kota Bogor memberikan penghargaan kepada berbagai elemen masyarakat dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional di Gedung Serbaguna DPRD Kota Bogor pada Selasa (23/7/2024). Foto : Ist.

TIMETODAY.ID – Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kota Bogor memberikan penghargaan kepada berbagai elemen masyarakat dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional yang diadakan di Gedung Serbaguna DPRD Kota Bogor pada Selasa (23/7/2024).

Penghargaan tersebut diberikan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah, serta tokoh-tokoh, organisasi, anak-anak berprestasi, dan wartawan serta media yang mendukung hak anak. Syarifah menyatakan bahwa inisiatif ini adalah bentuk apresiasi yang sangat baik.

“Ini adalah langkah positif untuk mengevaluasi dan mengapresiasi anak-anak yang berprestasi, termasuk dukungan dari semua pihak yang telah mendukung anak-anak, jadi kami sangat menyambut baik,” ujar Syarifah.

Advertisement

Namun, lanjutnya, menjaga anak adalah tanggung jawab semua elemen, baik di rumah, sekolah, maupun di ruang publik.

Baca Juga :  PPDB Kota Bogor Dinilai Baik,  Ketua Komisi IV Sampaikan Apresiasi

“Oleh karena itu, semua pihak yang terlibat juga diberikan penghargaan, termasuk mereka yang berperan utama di berbagai sektor, untuk melindungi anak-anak dari kekerasan dan memberikan kehidupan yang nyaman bagi mereka,” jelas Syarifah.

Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto, juga hadir dalam acara tersebut. Menurutnya, DPRD saat ini sedang merancang Peraturan Daerah inisiatif tentang anak untuk memperkuat status Kota Bogor sebagai kota ramah anak.

“Peraturan ini mencakup kesehatan anak-anak dan penyediaan ruang publik bagi mereka. Saya yakin anak-anak ini akan menjadi pemimpin hebat di masa depan, sehingga kita bisa mencapai Indonesia Emas 2045,” ujar Atang.

Baca Juga :  Jelang Perebutan Kursi Ketua APDESI Kabupaten Bogor, Jaro Ade Minta Seluruh Kepala Desa Kompak

Atang berharap Kota Bogor menjadi semakin nyaman bagi anak-anak. Ia juga mengapresiasi upaya KPAID yang terus berusaha untuk itu.

“Melihat wajah dan prestasi anak-anak dapat memperkuat kasih sayang kita sebagai orang tua, dan membuat Kota Bogor semakin nyaman untuk mereka,” kata Atang.

Sebagai informasi, penganugerahan Duta KPAID Kota Bogor kali ini adalah yang kedua kalinya diadakan. Duta yang terpilih merupakan panutan yang mencerminkan profil dan karakter KPAID Kota Bogor. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================