Harga Minyakita Dilaporkan Mengalami Kenaikan di Surabaya

Minyakita
Harga minyak goreng subsidi Minyakita di pasar tradisional Kota Surabaya, Jawa Timur, mengalami kenaikan tajam.

TIMETODAY.ID – Harga minyak goreng subsidi Minyakita di pasar tradisional Kota Surabaya, Jawa Timur, mengalami kenaikan tajam. Saat ini, Minyakita kemasan 1 liter dijual mulai dari Rp 16.000, yang melebihi harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah yaitu Rp 14.000 per liter.

Selain harga yang semakin tinggi, pasokan Minyakita di pasar juga berkurang, bahkan para pedagang hampir dua bulan tidak menerima kiriman.

Pemerintah berencana menaikkan HET Minyakita dari Rp 14.000 menjadi Rp 15.000 per liter. Meskipun belum ada keputusan resmi dari pemerintah terkait kenaikan harga minyak subsidi ini, harga di pasaran sudah mulai naik. Di Pasar Tradisional Dukuh Kupang, Surabaya, Minyakita kemasan 1 liter dijual seharga Rp 16.000.

Advertisement
Baca Juga :  Bocoran Spesifikasi Seri Samsung Galaxy S24, Ponsel Flagship yang Bakal Diluncurkan pada Bulan Ini

Seorang pedagang pasar, Sumini, mengatakan bahwa para pedagang terpaksa menaikkan harga Minyakita karena harga beli dari distributor sudah naik sekitar Rp 15.000. Selain kenaikan harga, pasokan Minyakita dari distributor juga berkurang secara signifikan, bahkan hampir dua bulan pedagang tidak menerima kiriman Minyakita.

“Kami terpaksa menaikkan harga Minyakita karena harga kulaknya sudah naik. Pasokan MinyakKita dari distributor juga berkurang, bahkan sudah hampir dua bulan pedagang tidak mendapat kiriman Minyakita,” ujar Sumini, Rabu (17/7/2024).

Baca Juga :  Menilik Spek dan Harga Xiaomi Pad 6S Pro, Tablet seri Pro yang Baru Diluncurkan di Indonesia

Akibat kenaikan harga Minyakita, banyak pembeli beralih ke minyak goreng curah yang lebih murah. Para pedagang berharap pemerintah tidak menaikkan harga eceran tertinggi MinyakKita karena akan semakin membebani masyarakat. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================