Operasi Patuh Jaya 2024 Dimulai, Catat Ini Sasarannya!

Operasi Patuh Jaya 2024
Ilustrasi. Foto : Instagram @satlantas_polrestabogorkota

TIMETODAY.ID – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bogor Kota melaksanakan Operasi Patuh Jaya 2024 mulai tanggal 15 hingga 28 Juli 2024.

Tujuan dari Operasi Patuh Jaya 2024 ini adalah untuk meningkatkan kedisiplinan dalam berlalu lintas dan mengurangi angka kecelakaan di wilayah Kota Bogor.

Dalam unggahan di akun resmi @satlantas_polrestabogorkota, Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Ardi Wibowo, mengimbau seluruh pengguna jalan untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas, menggunakan perlengkapan keselamatan berkendara, melengkapi dokumen berkendara, dan selalu mengutamakan keselamatan.

Advertisement
Baca Juga :  Gagal Nyalip, Pengendara Motor Trail Adu Banteng di Bogor, 1 Tewas

“Mari kita ciptakan lalu lintas yang tertib dan aman,” tulis Ardi.

Operasi Patuh Jaya 2024 ini menargetkan pengendara yang tidak menggunakan helm, tidak mengenakan sabuk pengaman, melanggar batas kecepatan, dan berkendara di bawah pengaruh alkohol.

Selain itu, operasi ini juga akan menyasar pengendara yang menggunakan ponsel saat mengemudi, melawan arus lalu lintas, anak di bawah umur yang mengendarai kendaraan bermotor, serta pengendara yang berboncengan lebih dari satu penumpang.

Baca Juga :  Habib Luthfi bin Yahya Gelar Silaturahmi Bersama 200 Ulama di Bogor

“Operasi ini digelar serentak oleh jajaran polda se-Indonesia dengan tujuan untuk mewujudkan masyarakat yang tertib dalam berlalu lintas,” tuntasnya. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================