Sinposis Sekawan Limo, Film Horor Komedi Besutan Bayu Skak

sekawan limo
Sekawan Limo

TIMETODAY.ID – Bayu Skak kembali merilis dan membintangi film terbarunya yang berjudul Sekawan Limo.

Film ini bergenre horor komedi, mengisahkan tentang lima sahabat yang melakukan pendakian gunung.

Sekawan Limo menceritakan sekelompok pemuda yang tersesat di gunung karena melanggar mitos setempat.

Advertisement

Bagas (diperankan oleh Bayu Skak) berencana untuk mendaki Gunung Madyopuro. Ia mengajak temannya, Lenni (Nadya Arina), untuk ikut dalam pendakian tersebut.

Mereka memulai perjalanan dari gerbang masuk gunung. Saat membeli tiket, petugas setempat memperingatkan mereka untuk mematuhi mitos di Gunung Madyopuro.

Ada dua mitos utama yang harus diikuti: pertama, rombongan pendaki harus berjumlah genap. Kedua, pendaki dilarang menoleh ke belakang, atau akan ada sesuatu yang mengikuti mereka.

Baca Juga :  5 Inspirasi Desain Kamar Estetik Bagi Penyuka Warna Hitam

Setelah mendengar peringatan tersebut, Bagas dan Lenni mulai mendaki. Dalam perjalanan, mereka bertemu dengan pendaki lain dan memutuskan untuk mendaki bersama sebagai satu rombongan.

Pendaki lain yang bergabung adalah Juna (Benidictus Siregar), Dicky (Firza Valaza), dan Andrew (Indra Pramujito). Namun, keanehan mulai muncul saat mereka mendaki bersama.

Bagas dan teman-temannya menyadari bahwa jumlah pendaki dalam rombongan mereka ganjil. Selain itu, salah satu pendaki kemungkinan melanggar mitos dengan menoleh ke belakang.

Setelah melanggar dua larangan tersebut, mereka mulai mengalami teror dari hantu-hantu yang menghuni Gunung Madyopuro.

Situasi semakin mencekam karena Bagas telah diperingatkan sebelumnya. Ibunya melarang Bagas mendaki karena ia melakukannya sehari sebelum tanggal satu suro.

Baca Juga :  8 Ide OOTD Kemeja Flanel untuk Wanita Berhijab Kekinian

Sekawan Limo adalah film horor terbaru yang disutradarai oleh Bayu Skak, dengan naskah yang ditulis oleh Nona Ica.

Bayu Skak sebelumnya telah menyutradarai beberapa film seperti Yowis Ben (2018) dan dua sekuelnya, serta Lara Ati (2022).

Selain Bayu Skak dan Nadya Arina, film ini juga dibintangi oleh Keisya Levronka, Dono Pradana, Benidictus Siregar, Indra Pramujito, Firza Valaza, Devina Aureel, Cak Kartolo, Tini Kartolo, Tri Karnadinata, dan Beta Sofiansyah. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================