Masa Uji Coba Angkot Listrik Berakhir, Dishub Kota Bogor Bakal Evaluasi

angkot listrik
Angkot Listrik Kota Bogor. Foto : Ist.

TIMETODAY.ID –  Dinas Perhubungan Kota Bogor telah menyelesaikan masa uji coba angkot listrik selama tiga bulan terakhir. Setelah uji coba angkot listrik selama tiga bulan, Kadishub Kota Bogor, Marse Hendra Saputra menyatakan bahwa akan melakukan evaluasi.

“Karena masa uji cobanya telah berakhir dan kerja sama antara Perumda dan PT Khalista juga selesai, maka unitnya juga selesai. Kedepannya, kami akan menerima evaluasi dari Perumda dan operator pelaksana kegiatan.”

Tanggapan masyarakat

Advertisement

Kehadiran angkot listrik di Kota Bogor, kata Marse mendapatkan respons positif karena di satu sisi memberikan dampak positif, seperti pengurangan emisi karbon, dan dari sisi kenyamanan juga lebih baik. Meskipun masih ada beberapa kekurangan dari segi unit, tempat duduk, dan charging station.

Baca Juga :  Dishub Kota Bogor Siapkan Rencana Renovasi JPO Paledang

“Selama masa uji coba, kami lebih mengutamakan pelaksanaan kegiatan tersebut serta menguji ketahanan baterai, bentuk unit, dan kenyamanan unit,” tutur Marse.

Marse berharap program ini dapat dilanjutkan secara mandiri tanpa menggunakan anggaran dari pemerintah.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Dijadwalkan Buka Munaslub APEKSI di Kota Bogor

“Ke depannya program ini bisa dilanjutkan secara mandiri tanpa menggunakan anggaran pemerintah. Semoga bisa terwujud,” tegasnya.

Selanjutnya, evaluasi juga dilakukan terhadap pembayaran angkot listrik yang menggunakan sistem Tap On Bus (TOB) untuk membiasakan masyarakat beralih ke pembayaran non tunai dengan menggunakan kartu e-money. (cr1)

Editor : B. Supriyadi

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================