Geger, Oknum Prajurit TNI AU Tembak Pemulung di Palu

oknum prajurit TNI
Ilustrasi.

TIMETODAY.ID – Seorang oknum prajurit TNI Angkatan Udara (AU) diduga menembak seorang pemulung yang sedang mencari barang bekas di dalam kompleks TNI AU, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (11/7/2024). Pelaku kini telah diamankan oleh POMAU.

“Sudah ditahan, tadi pagi begitu kita mendarat langsung kita ambil alih semuanya,” ujar Komandan Lanud Hasanuddin Marsma TNI Bonang Bayuaji G di kutip dari CNN Indonesia.com, Jumat (12/7/2024).

Sementara itu, Bonang menjelaskan bahwa korban saat ini masih menjalani perawatan medis. Menurutnya, korban akan segera dioperasi untuk mengangkat proyektil peluru yang bersarang di bagian pinggang sebelah kiri.

Advertisement
Baca Juga :  Penasihat Hukum Ungkap Penyakit yang Diderita Lukas Enembe Semasa Hidup

“Jadi tidak ada situasi tadi malam seperti yang kita dengar, ternyata [lukanya] ringan. Namun demikian, akan dilakukan tindakan operasi kecil. Korban saat ini sudah tertangani, alhamdulillah tadi pagi pun sudah sangat stabil,” tuturnya.

Selain itu, Bonang menambahkan bahwa pihaknya telah bertemu dengan keluarga korban. Kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan kejadian ini dengan cara damai.

Baca Juga :  Dinilai Membahayakan, JPO Paledang Bogor Bakal Dibongkar

Pertemuan dengan keluarga korban diadakan di Markas Detasmen TNI AU Mutiara Palu. Pertemuan tersebut dihadiri oleh perwakilan Dewan Penasehat Adat Rumpundaa Inde, Saleh Rata Lemba; Sekjen Rumpun Suku Daa Inde, Sarvan; Pj Kepala Desa Kalora, Sudarto; Lurah Birobuli Selatan, Irma; serta Kesbangpol Kabupaten Sigi, Hasanuddin. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================