Korsleting Listrik, Zenhills Hotel Puncak Bogor Terbakar

Zenhills Hotel
Ilustrasi/freepik.com

TIMETODAY.ID – Kebakaran terjadi di kompleks resort Zenhills Hotel, yang berlokasi di Jalan Raya Puncak, Kampung Cibogo, Desa Cipayung Datar, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/7/2024) sore.

Api melahap sebuah bangunan dengan puluhan kamar hotel, beruntung tidak ada korban jiwa karena kamar-kamar tersebut sedang kosong saat kebakaran terjadi. Para karyawan yang bertugas awalnya tidak menyadari kebakaran yang menghanguskan salah satu bangunan resort di kompleks Zenhills Hotel.

Api mulai membesar sekitar pukul 17.30 WIB dan dengan cepat merambat ke seluruh bagian bangunan karena sebagian besar konstruksinya terbuat dari kayu.

Advertisement
Baca Juga :  Rekomendasi Jaket Olahraga Wanita dengan Desain Stylish dan Modern

Marketing Communication (Marcom) Zenhills Resort Hotel, Aulia Fenbriningsih, mengungkapkan bahwa ia awalnya mendapatkan laporan dari petugas jaga sesaat setelah api terlihat membesar.

“Saat itu kami sedang bekerja di kantor, kemudian menerima telepon bahwa ada kebakaran. Awalnya kami pikir kecil, sempat menggunakan APAR, tetapi ternyata api besar sehingga kami langsung menghubungi pemadam kebakaran,” kata Aulia.

Dua unit pemadam kebakaran dari sektor Ciawi segera dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. Petugas sempat kesulitan dalam pemadaman karena lokasi kebakaran berada di kawasan tebing, menyulitkan akses.

Baca Juga :  4 Fakta Menarik Seputar Cap Go Meh, Intip Yuk Ada Apa Saja!

Api berhasil dipadamkan setelah petugas berjibaku selama sekitar 45 menit. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini karena puluhan kamar yang ada saat itu kosong. Kebakaran ini diduga disebabkan oleh korsleting listrik di bagian pendingin ruangan. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================