5 Cafe di Dramaga Bogor, Cocok untuk Mengerjakan Tugas

cafe di Dramaga Bogor
Hutan Hujan Dramaga Bogor. Foto : [email protected]

TIMETODAY.ID – Berikut ini adalah daftar lima cafe di Dramaga Bogor yang tidak hanya sekadar tempat untuk ngopi atau bersantai, tetapi juga bisa menjadi tempat yang cocok untuk mengerjakan tugas kuliah.

Jangan khawatir, harga-harganya pun bersahabat dan terjangkau untuk kantong anak kost. Berikut adalah lima cafe di Dramaga Bogor yang direkomendasikan untuk mahasiswa yang mencari tempat yang nyaman dan produktif untuk belajar dan mengerjakan tugas kuliah:

  1. Dakara Coffee

Cafe ini adalah salah satu tempat favorit mahasiswa IPB untuk nongkrong. Dengan jam operasional mulai pukul 07.00 pagi hingga 11.00 malam, kamu bisa berlama-lama ngopi sambil mengerjakan tugas.

Advertisement

Dakara Coffee memiliki menu sarapan mulai dari Rp2 ribu seperti bakwan goreng dan tempe goreng yang bisa dipadukan dengan nasi uduk. Menu lainnya termasuk rice bowl, paket ayam, soto, sop, hingga aneka pasta.

cafe di Dramaga Bogor

Kamu bisa memesan kopi klasik seperti Americano (18K) atau flavour latte seperti Nutella Latte (20K). Selain kopi, tersedia juga Happy Soda, Ice Orange, atau Cendol Ice Dakara yang menyegarkan. Dakara Coffee sering mengadakan acara seperti singing contest dan nobar, cocok untuk menambah jejaring.

Alamat Jalan Lingkar Baru laladon Dramaga IPB Bogor No. 9, Babakan, Kecamatan Dramaga, Bogor, Jawa Barat.

  1. Kopi Baru
Baca Juga :  Cuma 3 Jam dari Bogor, Bisa Manjat Curug Cikondang Pakai Tali

Cafe ini buka dari pukul 08.00 pagi hingga 09.00 malam dengan konsep open space yang sejuk karena dikelilingi pepohonan.

Lokasinya yang dekat dengan kost mahasiswa membuatnya menjadi tempat yang asyik untuk nongkrong dan mengerjakan tugas, dilengkapi Wi-Fi dan colokan.

Menu makanan dan minuman di sini cukup lengkap, mulai dari camilan, makanan berat, mocktail, kopi susu, hingga manual brew dengan harga kopi mulai Rp22 ribu.

Alamat Jalan Alternatif IPB, Cikarawang, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

  1. Futura Space & Coffee

Dikelilingi oleh sawah dan kebun, Futura Space & Coffee adalah tempat yang pas untuk rehat sejenak dari hiruk-pikuk. Kamu bisa memesan kopi klasik Espresso atau kopi susu kekinian untuk menemani diskusi dan mengerjakan tugas. Disarankan datang menjelang sore agar tidak terlalu panas.

Alamat  Jalan Batu Hulung, Margajaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat.

  1. Hutan Hujan

Hidden gem ini terletak di dalam jalan kompleks perumahan di Bogor Barat. Kamu akan merasa tenang dengan suasana yang dikelilingi tanaman dan pohon rimbun. Terdapat pilihan tempat outdoor dan indoor.

Baca Juga :  Lokasi dan Jam Operasional Agreya Coffee, Tempat Ngopi di Bogor Vibesnya Berasa di Bali

Indoor dekat dengan kasir sehingga memudahkan untuk memesan makanan atau minuman, sedangkan outdoor diperuntukkan bagi perokok.

cafe di Dramaga Bogor

Selain kopi susu, wajib mencoba Waffle Ice Cream yang renyah di luar dan lembut di dalam. Harga minuman kopi mulai Rp20 ribu, sementara makanan mulai Rp7 ribu.

Alamat Jalan Radar Baru No.49, Margajaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat.

  1. Kopi Jalan Pintas

Cafe ini mungkin bisa menjadi tempat favoritmu untuk mengerjakan tugas. Tempatnya tidak terlalu Instagramable, tetapi nyaman untuk ngobrol dan berdiskusi bareng teman.

cafe di Dramaga Bogor

Kopi Jalan Pintas buka setiap hari dari pukul 08.00 pagi hingga 11.00 malam. Kamu juga bisa memesan kopi melalui aplikasi GoFood, GrabFood, atau ShopeeFood jika malas keluar rumah.

Alamat Kopi Jalan Pintas Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat.

Itulah beberapa pilihan tempat nongkrong mahasiswa IPB di Dramaga. Apakah kamu punya tempat favorit yang belum disebutkan dari daftar di atas? ***

Editor : B. Supriyadi

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================