Gelar Diskusi Bersama BEM se-Bogor Raya, Bacawalkot Aji Jaya Bintara Bahas 4 Isu Besar

Aji Jaya Bintara
Bakal Calon Wali Kota Bogor, Aji Jaya Bintara, menggelar diskusi bersama perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Bogor Raya di Belva Huis, Bogor, Jawa Barat, Kamis (20/6/2024). Foto : timetoday.id

TIMETODAY.ID – Bakal Calon Wali Kota Bogor, Aji Jaya Bintara, menggelar diskusi bersama perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Bogor Raya di Belva Huis, Bogor, Jawa Barat, Kamis (20/6/2024).

Dalam diskusi tersebut, Kang Jaya sapaan akrabnya menyampaikan pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan kaum millennial atau Gen Z dalam menciptakan inovasi dan solusi untuk berbagai permasalahan kota.

“Jadi diskusi dengan mahasiswa ini saya rasakan menjadi suatu hal yang positif, energi saya menjadi suatu energi baru di Kota Bogor. Saya juga banyak mendapatkan masukan dari teman-teman, adik-adik BEM se Kota Bogor,” ujar Kang Jaya usai diskusi kepada wartawan.

Advertisement
Baca Juga :  BEM Se-Bogor Raya dan Warga Jasinga Gelar Aksi Unjuk Rasa di Kantor ATR/BPN

Beberapa isu utama yang dibahas meliputi transportasi, pendidikan (PPDB) dan lapangan kerja/pengangguran. Kang Jaya berpendapat tawuran yang kerap terjadi di Kota Bogor  merupakan isu terbesar yang harus menjadi fokus pada akar masalah. Sehingga, ke depannya tidak terjadi kembali.

Selain itu, kang Jaya juga berjanji akan melibatkan mahasiswa dalam perumusan kebijakan, terutama yang berkaitan dengan pemuda dan pendidikan.

“Saya ingin memastikan bahwa setiap kebijakan yang diambil akan membawa manfaat bagi seluruh masyarakat, termasuk generasi muda. Oleh karena itu, partisipasi mahasiswa sangat penting,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua BEM Se- Bogor Raya Achmad Sobari menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif Kang Jaya untuk berdialog langsung dengan mahasiswa.

Baca Juga :  Bukber Bersama Wartawan, Calon Wali Kota Bogor Kang Jaya Beberkan Sejumlah Program

“Kami berharap diskusi seperti ini dapat terus dilakukan, sehingga suara dan aspirasi kami dapat didengar langsung oleh calon pemimpin kota,” kata pria yang karib disapa Oben itu.

Dengan adanya diskusi ini, diharapkan hubungan antara calon wali kota dan mahasiswa dapat semakin erat, serta tercipta sinergi dalam upaya pembangunan Kota Bogor yang lebih baik di masa depan. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================