Sinopsis “Ipar Adalah Maut”, Film Indonesia yang Diadaptasi dari Kisah Nyata

Ipar Adalah Maut
Poster Film Ipar Adalah Maut.

TIMETODAY.ID –  “Ipar Adalah Maut” adalah sebuah film Indonesia terbaru yang diadaptasi dari kisah nyata yang diceritakan ulang oleh konten kreator Elizasifaa di TikTok, yang kemudian menjadi viral di media sosial.

Film ini menceritakan seorang wanita bernama Nisa yang suaminya berselingkuh dengan adiknya. Kisah kehancuran rumah tangga ini dimulai ketika adik Nisa tinggal bersama keluarga kecilnya.

Berikut sinopsis film “Ipar Adalah Maut.”

Advertisement

Kisah ini dimulai dari hubungan harmonis antara Aris (Deva Mahenra) dan Nisa (Michelle Ziudith), pasangan muda yang baru menikah dan memiliki seorang anak perempuan.

Keluarga kecil ini hidup bahagia dan harmonis, dengan Aris yang berperan sebagai suami dan ayah yang bertanggung jawab dan paham agama.

Baca Juga :  Photobox Olu Coffee and Grill Pakansari, Tempat Nongkrong yang Cocok untuk Penggemar Fotografi

Namun, kebahagiaan mereka perlahan memudar ketika Rani (Davina Karamoy), adik Nisa, diminta oleh ibu mereka untuk tinggal bersama Nisa dan keluarganya.

Awalnya, Nisa menyambut kedatangan adiknya dengan baik, berpikir bahwa kehadiran Rani akan menambah keceriaan dalam keluarganya yang harmonis.

Pasca tinggal bersama, Rani sering berinteraksi dengan Aris. Kedekatan mereka menyebabkan perubahan pada Aris, yang menjadi cuek dan dingin terhadap Nisa.

Nisa menyadari perubahan ini dan menceritakannya kepada teman dekatnya. Temannya mengingatkan Nisa untuk berhati-hati dengan kehadiran Rani.

Mereka curiga bahwa perubahan sikap Aris berkaitan dengan kehadiran Rani. Nisa mulai menyelidiki hingga akhirnyaa menemukan bahwa suaminya berselingkuh dengan Rani.

Baca Juga :  5 Tempat Seru untuk Rayakan Tahun Baru di Tangerang, Mulai dari Mal hingga Pantai

Perselingkuhan tersebut memicu konflik besar dalam rumah tangga Nisa dan Aris, serta hubungan mereka dengan anak mereka. Sementara itu, Rani pun memiliki kekasih yang berencana melamarnya.

Film adaptasi ini pertama kali dikenal publik melalui unggahan Elizafisa pada Februari 2023. Kisah tersebut disajikan berupa video yang terbagi menjadi 24 bagian.

Setelah viral dan banyak disoroti oleh netizen, kisah ini diangkat menjadi film layar lebar oleh MD Pictures.

Film “Ipar Adalah Maut” disutradarai Hanung Bramantyo dan ditulis oleh Oka Aurora. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================