Jelang Idul Adha 1445 H, Harga Bahan Pokok di Kota Bogor Terkendali, Daging Sapi Mahal

Idul Adha 1445 H
Pj Wali Kota Bogor (rompi hijau) mengecek ketersediaan harga pokok di Pasar Kebon Kembang, Rabu (12/6/2024). Foto : Ist.

TIMETODAY.ID – Menjelang perayaan Idul Adha 1445 H, harga bahan pokok di Kota Bogor dilaporkan tetap stabil dan terkendali.

Berdasarkan pemantauan di beberapa pasar tradisional, seperti Pasar Kebon Kembang dan pusat perbelanjaan di Kota Hujan, tidak terjadi lonjakan harga yang signifikan seperti yang biasanya terjadi menjelang hari besar keagamaan.

Ketersediaan dan Harga Stabil

Advertisement

Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari, menyatakan bahwa bahan pokok seperti beras, daging, telur, dan cabai masih tercatat stabil.

Baca Juga :  Pasca Banjir, Warga Tuban Temukan Mayat Terhimpit Perahu di Sungai Bengawan Solo

“Data dari para pedagang menunjukkan adanya kestabilan harga. Kami juga mengedukasi para pedagang bahwa kenaikan harga, baik sedikit maupun ekstrem, dapat mempengaruhi inflasi dan perekonomian kota,” ujar Hery.

Namun demikian, Hery mencatat adanya kenaikan harga daging sapi, di mana meskipun suplai melimpah, harga tidak mengalami penurunan. Menurutnya, suplai daging bukan hanya berasal dari Kota Bogor, melainkan juga dari luar kota dan luar rumah pemotongan hewan (RPH).

Baca Juga :  Simak Prakiraan Cuaca Hari Ini, Senin 25 Desember 2023 untuk Wilayah Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi

“Untuk komoditas lain seperti cabai dan beras, fluktuasinya masih normal, misalnya beras naik sekitar Rp1-2 ribu, cabai malah tidak ada kenaikan, dan telur juga masih normal. Harga daging masih Rp130 ribu per kilogram,” pungkasnya. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================