Cek Rute Pawai Budaya Hari Jadi Bogor yang Bakal Digelar Minggu 2 Juni 2024

Hari Jadi Bogor
Cek Rute Pawai Budaya Hari Jadi Bogor yang Bakal Digelar Minggu 2 Juni 2024.

TIMETODAY.ID – Pemerintah Kota Bogor akan menyelenggarakan Helaran Hari Jadi Bogor (HJB) ke-542 pada Minggu, 2 Juni 2024.

Helaran HJB ke-542, yang mencakup parade budaya dan arak-arakan jampana dari enam kecamatan, akan berpusat di Jalan Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, Bogor, Jawa Barat.

Karena itu, Jalan Sudirman akan ditutup selama acara berlangsung.

Advertisement

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor, Marse Hendra Saputra, menjelaskan bahwa helaran HJB akan dimulai pukul 07.00 WIB hingga 10.00 WIB.

Namun, penutupan Jalan Sudirman akan dimulai sejak pukul 06.30 WIB dan dibuka kembali sekitar pukul 10.00 WIB setelah acara selesai.

“Parade akan dimulai dari Balai Kota, mengarah ke Jalan Sudirman, dan berakhir di Pusdikzi. Oleh karena itu, kami akan melakukan penyekatan di beberapa titik seperti di Simpang Denpom, Simpang Taman Air Mancur, Jalan Pengadilan, Jalan Sawojajar, Jalan Kantin, dan sekitarnya,” jelasnya.

Baca Juga :  Penjual Gorengan di Bogor Ditemukan Tewas Gantung Diri, Begini Kronologinya!

Pihaknya juga akan menerapkan pengalihan arus lalu lintas selama Helaran HJB berlangsung. Kendaraan dari Jalan Juanda menuju Jalan Sudirman akan dialihkan ke Jalan Jalak Harupat.

Kendaraan dari Jalan Ahmad Yani akan dialihkan ke Jalan RE Martadinata atau diputar balik ke Jalan Pemuda.

“Kami sudah menyiapkan beberapa kantong parkir. Untuk peserta helaran, kantong parkirnya berada di Pusdikzi. Sementara untuk masyarakat yang menonton, kantong parkirnya berada di GOR Pajajaran agar tidak mengganggu aktivitas helaran,” jelas Marse.

Dishub bersama jajaran Satlantas Polresta Bogor Kota, Kodim 0606, Denpom, dan Satpol PP Kota Bogor akan menurunkan 300 personel untuk berjaga selama acara berlangsung.

Baca Juga :  HARI JADI BOGOR KE 542 SAATNYA KITA UNTUK MEMBUAT SEJARAH

“Langkah ini diambil untuk mengamankan jalannya acara, mengatur lalu lintas, serta mengantisipasi kemacetan yang mungkin timbul dari kegiatan helaran ini,” ujarnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari, mengimbau masyarakat yang berpartisipasi dalam Helaran HJB untuk mengikuti aturan dan arahan dari petugas.

“Dan bagi yang tidak ikut serta, kami mohon maaf dan pengertian karena perjalanannya mungkin sedikit terganggu. Kami mengimbau untuk menyesuaikan diri dan mengantisipasi jalur yang akan digunakan pada helaran,” tutur Hery.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================